Berbuat Untuk Rakyat Sarhan Antili Kans Kuat Dampingi SGR - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Berbuat Untuk Rakyat Sarhan Antili Kans Kuat Dampingi SGR


Calon Wakil Bupati Sarhan Antili

Sulut24.com - Minahasa Utara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Minahasa Utara Sarhan Antili saat ini telah menjadi kans kuat, untuk mendampingi Calon Bupati Shintia G. Rumumpe (SGR).

Sarhan Antili yang sudah menyandang empat periode berturut - turut menjadi anggota DPRD Minut ini, saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk maju dalam Pilkada Minut 23 September nanti.

Sementara itu surat keputusan bernomor 2317/DPP/01 / III /2020  tersebut berisi tentang penetapan Shintia G. Rumumpe (SGR) sebagai calon bupati dan Hi. Sarhan Antili SE sebagai calon wakil bupati  kabupaten minahasa utara.

Calon Wakil Bupati Sarhan Antili Terus Mengsosialisasikan Diri Untuk Maju Dalam Pilkada Minut

SK tersebut telah di keluarkan setelah melalui proses Uji Kepatutan dan Kelayakan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa.

Dibagian lain salah satu akademisi DR. Johny Krowin mengatakan dengan adanya surat rekomendasi dari DPP PKB ini maka Nasdem yang mengusung Calon Bupati SGR, telah  memenuhi syarat pasangan Calon SGR - SAH.

"Nasdem berkoalisi dengan PKB sangat baik juga, apalagi hadirnya figur Sarhan Antili yang dianggap Nasionalis, berpengalaman dalam dunia politik dan memiliki elektabilitas yang baik dikalangan masyarakat Minut," ujar Krowin, Kamis (5/3/2020)

 Pasangan Calon Bupati Shintia G Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati Sarhan Antili (SAH)

Krowin mengatakan elektabilitas SGR dimata publik saat ini pada titik teratas  dan apabila dipasangkan dengan Calon Wakil Bupati yang elektabilitasnya dikenal dan disegani rakyat, sudah pasti kemenangan dapat diraih.

"Rakyat Minut saat ini sudah sangat cerdas didalam menentukan pilihannya, saat ini bukan lagi berbicara berapa uang yang miliki? tetapi ditanyakan oleh rakyat siapa anda, dari mana anda dan apa yang sudah anda berikan kepada rakyat," ujar Krowin.

Menurut Krowin materi atau uang dalam sebuah pertarungan Pilkada memang amat penting tetapi teramat penting juga adalah figur dari seorang Calon Bupati dan Wakil Bupati itu sendiri.

"Siapa yang dekat dan sudah berbuat untuk rakyat, itu yang menjadi pilihan rakyat," ujar Krowin.

Sementara itu figur Sarhan Antili sejak awal dihembuskan akan berpasangan dengan Calon Bupati SGR. Banyak orang menilai Pasangan SGR - SAH adalah pasangan paripurna yang mengakomodir suara dari semua kalangan baik dari kalangan etnis dan agama.
(Joyke)