BPBD Minut Miliki TRC Penanggulangan Bencana Alam - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

BPBD Minut Miliki TRC Penanggulangan Bencana Alam


Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan Didampingi Kaban BPBD Kabupaten Minahasa Utara Ir. Joefita Supit MSi.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara, secara resmi telah memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Alam Daerah sendiri.

Pembentukan dan Pelatihan Kegiatan Tim Reaksi Cepat tersebut Selasa (11/3/2020) secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan.

 Dalam sambutannya Bupati VAP menegaskan keberadaan Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana merupakan jawaban pemerintah kabupaten dalam usaha menurunkan indeks resiko bencana yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara.

Lebih lanjut, Bupati VAP mimintah 
kerja sama dari semua pihak baik dari pemerintah dan masyarakat untuk terlibat dalam pembentukan dan menjadi bagian dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana di Kabupaten Minahasa Utara.

"Para peserta yang ikut pelatihan ini, untuk kiranya dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini sebaik mungkin karena anda - anda ini adalah garda terdepan ketika terjadi bencana," ujar Bupati VAP.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Joefita Supit MSi mengatakan kegiatan pelatihan ini dilakukan selama tiga hari mulai Selasa (11/3/2020) sampai dengan Jumat (14/3/2020) pekan ini.

Sementara itu mulai Rabu (12/3/2020) besok kegiatan pelatihan akan dilaksanakan di Bitung.

"Alasan dilaksanakan pelatihan ini di Bitung, karena peralatan disana sangat  lengkap," ujar Supit.

Supit mengatakan peserta pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana alam daerah ini sebagian besar diambil dari THL dilingkup Pemkab Minut.
(Joyke)