Dirut PD Pasar Manado Apresiasi Rencana BRI Gunakan Teknologi Untuk Ciptakan Efisiensi Kerja - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dirut PD Pasar Manado Apresiasi Rencana BRI Gunakan Teknologi Untuk Ciptakan Efisiensi Kerja


Foto bersama usai kegiatan sosialisasi

Sulut24.com - Manado, Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh bersama jajaran menghadiri Sosialisasi sosialisasi Quick Response Indonesia Standard (QRIS) di kawasan wisata Kuliner Jalan Roda Manado pada Selasa (10/3/2020).

Membuka sosialisasi tersebut, kepala perwakilan Bank Indonesia di Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat dalam sambutannya mengatakan QRIS merupakan alat pembayaran yang baru dan bertujuan untuk memciptakan efisiensi pembayaran dari pelanggan kepada penjual.

Lebih lanjut Hutabarat mengatakan dipilihnya Jarod sebagai lokasi sosialisasi karena lokasi Jarod adalah lokasi strategis.

"Kita adakan di Jarod karena ini komunitas yang strategis. Kita mau sosialisasi dulu ke Merchant setelah itu baru ke masyarakat. Nanti kita juga akan sosialisasi ke sekolah-sekolah," ucapnya.

Sementara itu Kepala bagian retail payment and card BRI wilayah Manado Cipto Haryabri dalam talk show sosialisasi QRIS mengatakan bahwa nantinya pihak BRI akan membuat sistem penagihan yang aman untuk PD pasar.

"Untuk PD pasar, nantinya kami akan membuat penagihan lebih efisien dengan sistem yang aman," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Haryabri juga menekankan agar para pedagang bisa mulai mengalihkan transaksi pembayaran ke elektronik.

"Pesan untuk pedagang, harus mulai mengalihakan transaksi konvensional ke transaksi elektronik. Dari sisi user bisa lebih mudah dan tidak ribet," tutur Haryabri.

Menanggapi rencana pihak BRI tersebut dirut PD Pasar Stenly Suwuh memberikan apresiasi karena pihak BRI telah menyiapkan terobosan baru yang nantinya akan memudahkan pihak PD Pasar dalam menjalankan tugas.

Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh
(Foto Istimewa)

Lanjut Suwuh, saat ini pihak PD Pasar telah menjalin kerja sama dengan Bank BRI.

"Salah satu bentuk kerjasama BRI dengan PD Pasar Manado antara lain peningkatan kesejahteraan karyawan, pedagang serta kenyamanan Konsumen," ucapnya

Selain itu Dirut PD Pasar juga mengatakan ada bentuk kerja sama lainnya yaitu kerja sama UMKM bagi pedagang serta pinjaman lunak untuk karyawan.

"Ada juga bentuk kerjasama UMKM bagi pedagang, pinjaman lunak atau usaha bagi karyawan, serta penggunaan sistem payroll gaji karyawan melalui BRI," tutur Dirut PD Pasar Manado.
(Fn)