Konferwil Lahirkan Nahkoda Baru LMND Sulawesi Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Konferwil Lahirkan Nahkoda Baru LMND Sulawesi Utara


Foto bersama usai konferensi wilayah 

Sulut24.com - Manado, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sulawesi Utara sukses menggelar konferensi wilayah yang digelar di Balai Pelatihan Kesehatan Malalayang Manado yang dimulai sejak Kamis (12/3/2020) sampai pada Sabtu (14/3/2020).

Dalam konferensi tersebut dilaksanakan pemilihan pengurus LMND Sulawesi Utara yang baru untuk periode 2020-2022.

Selain melaksanakan pemilihan pengurus yang baru, dalam konferensi wilayah tersebut juga dibahas beberapa poin dan kemudian menjadi kesepakatan bersama.

Selain mempertajam ideologi dan basis politik serta organisasi demi terwujudnya tujuan LMND yaitu mewujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, dalam konferensi wilayah LMND juga digelar pleno yang membahas soal situasi daerah.

Lewat kajian melihat situasi Sulawesi Utara 2020 akan menyambut pesta demokrasi, pengurus baru LMND Sulawesi Utara dengan tegas menyatakan sikap dan nantinya akan turut mewarnai dinamika politik yang akan berlangsung.

Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jimmy R Tindi mengatakan LMND punya alasan dalam hal menyikapi politik Sulawesi Utara, untuk memenangkan gagasan-gagasan dan platform perjuangan, maka dipandang perlu sebagai organisasi yang progresif dan turut mewarnai politik nasional, LMND mengambil sikap tegas demi mewujudkan cita-cita negara republik Indonesia yaitu wujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Foto bersama usai konferensi wilayah

Untuk itu Tindi berharap kepengurusan yang baru dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART.

"Besar harapan kami lewat kepengurusan baru ini, dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana telah di amanatkan dalam AD/ART serta keaktifan dari seluruh jajaran kepengurusan agar dapat secara kolektif mengarahkan LMND Sulawesi Utara lebih baik dari sebelumnya, serta dapat mengawal seluruh program yang telah dirumuskan," ucap Tindi, Sabtu (14/3/2020).

Harapan yang sama juga dilontarkan oleh ketua LMND sebelumnya Septian Paat. Paat berharap agar pengurus yang baru tetap konsisten dan lebih progresif lagi dalam memperjuangkan tujuan bersama, yaitu menuju masyarakat adil dan makmur serta mewujudkan sistem pendidikan yang memanusiakan manusia dan dapat diakses oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga pengurus terus menjaga marwah gerakan, sehingga terus bersama-sama dengan masyarakat, terutama masyarakat miskin dan yang diperlakukan tidak adil. Terakhir dan yang penting adalah semua pengurus dan anggota selalu mengutamakan prinsip kolektivisme," tandas Paat.

Alpianus Tempongbuka selaku ketua wilayah LMND Sulawesi Utara yang baru untuk periode 2020-2022 yang dipilih berdasarkan musyawarah mufakat mengatakan nantinya akan ada rumusan yang dihasilkan dari rekomendasi berdasarkan situasi nasional dan daerah.

"Adapun rumusan program bersama mulai dari pembacaan situasi Nasional dan daerah akan menjadi rekomendasi sebagai arah gerak organisasi kedepan baik dari sektor ideologi, politik dan organisasi," tutur pimpinan LMND Sulawesi Utara.

"Saya berharap apa yang dirumuskan mampu dilaksanakan secara kolektif kolegial," tambahnya.

Adapun susunan pengurus LMND Sulawesi Utara yang baru adalah sebagai berikut :

Ketua wilayah : Alpianus Tempongbuka
Sekretaris : Riskal Thamrin
Bendahara : Rostalina Mokoginta
DPO : Arjen Wowor
         : Trio Labaka
DAP : Kharisma kontu
Departemen perempuan : Ester Soba
(Fn)