Liow Buka Konferensi Wilayah LMND Sulawesi Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Liow Buka Konferensi Wilayah LMND Sulawesi Utara


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Utara Steven Liow saat memberikan sambutan sekaligus membuka konferensi wilayah LMND Sulawesi Utara.

Sulut24.com - Manado, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Wilayah Sulut Gelar pembukaan Konferensi wilayah ke - VI di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (12/3/2020).

Konferensi wilayah tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Utara Steven Liow serta turut dihadiri oleh ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jimmy R Tindi yang didampingi oleh Ketua LMND Sulawesi Utara Septian Paat.

Selain itu, pembukaan konferensi wilayah tersebut juga turut dihadiri oleh para undangan yaitu Cipayung plus se - Sulawesi Utara, serta Panguyuban-panguyuban yang ada di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Steven Liow mengatakan pemerintah provinsi menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada para panita yang telah sukses menggelar pembukaan kegiatan Konferensi wilayah tersebut.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami memberi apresiasi kepada panitia," ucapnya.

Steven Liow mengatakan kehadiran LMND sangat diperlukan agar dapat bersama untuk memberikan masukan kepada pemerintah terkait kebijakan yang akan diambil.

"Kami juga meminta masukan dari teman-teman untuk semua kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah provinsi," tutur kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara.

Di hadapan para mahasiswa, Liow mengatakan bahwa menjadi mahasiswa diperlukan pengorbanan.

Liow pun berharap agar perjuangan mahasiswa dapat melahirkan kontribusi yang positif bagi Sulawesi Utara.

"Saya berharap perjuangan mahasiswa ini dapat melahirkan pemikiran positif untuk berkontribusi membangun daerah," ucapnya.

Ditempat yang sama, ketua ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jimmy R Tindi dalam sambutannya mengatakan tantangan untuk para mahasiswa saat ini adalah bagaimana mengakomodir diri sendiri dan masyarakat.

ketua ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jimmy R Tindi saat memberi sambutan.

"Tantangan mahasiswa bagaimana bisa mengorganisir diri dan masyarakat dalam perjuangan kedepan," tandasnya.

Tindi mengatakan nantinya LMND harus melakukan evaluasi terkait program yang telah dijalankan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ketua PRD mengatakan dalam melaksanakan perjuangan, LMND harus berada di tengah-tengah masyarakat dan tidak menjadi organisasi yang eksklusif.

Untuk itu Tindi berharap nantinya LMND dapat menghadirkan pimpinan yang dapat mepengaruhi pengambilan kebijakan oleh pemerintah.

"Selamat melaksanakan konferensi dan lahirkan pemimpin yang bisa mempengaruhi pengambilan kebijakan," tutur Tindi.

Diketahui konferensi wilayah LMND tersebut akan digelar selama tiga hari yang dimulai pada Kamis (12/3) dan akan berakhir pada Sabtu (14/3).

Beberapa agenda yang akan dibahas dalam konferensi tersebut diantarannya isu terkait situasi ekonomi politik nasional serta situasi ekonomi politik daerah.

Selain itu, konferensi tersebut juga mengagendakan pergantian struktur kepengurusan LMND eksekutif wilayah Sulawesi Utara.
(Fn)