Pembukaan MTQ Ke - 28 Tingkat Kabupaten Minut Meriah Dan khidmat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pembukaan MTQ Ke - 28 Tingkat Kabupaten Minut Meriah Dan khidmat



Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - XXVIII Minahasa Utara tahun 2020

Sulut24.com -Minahasa Utara, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - XXVIII tahun 2020, tingkat Kabupaten Minahasa Utara, berlangsung meriah, khidmat dan semarak dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan yang bertempat didesa Watutumou 2 pada Jumat  (13/3/2020).

Ketua Panitia Pelaksana MTQ yang ke 28 Hi Azhar mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 28 tingkat Kabupaten Minahasa Utara ini berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Maret 2020.

Hi Azhar mengatakan MTQ ini memperlombahkan sejumlah cabang yang pertama adalah cabang Tilawah Al-Qur’an yang terdiri dari tilawah golongan anak-anak dan remaja, tilawah golongan dewasa dan cacat netra, tilawah golongan tartil dasar dan menengah, tilawah golongan qira’at mujjawad dan murattal, yang kedua yaitu cabang tahfizh Al-Qur’an, diantarannya tahfizh golongan 1 dan 5 juz, tahfizh golongan 10,20,30 juz, ketiga tafzir Al-Qur’an golongan bahasa arab, inggris dan indonesia, keempat cabang syahril Al-Qur’an, kelima cabang Fahmil Al-Qur’an, ketujuh cabang Khat Al-Qur’an, kedelapan cabang musabaqah makalah Al-Qur’an dan kedelapan cabang musabaqah hadist nabi.

 Bupati Minut DR Vonnie Anneke Panambunan Menghadiri  Pembukaan MTQ ke - 28 Desa Watutumou.

"Dalam lomba ini memperebutkan piala  bergilir dan tetap serta uang pembinaan," ujar Hi Azhar.

Hi Azhar mengatakan  kegiatan MTQ ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan untuk meraih juara di masing-masing cabang dan golongan serta juara umum. Tetapi kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat dan keluarga muslim di Kabupaten Minut untuk lebih gemar membaca, menghafal, mempelajari dan memahami serta  mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Kesuksesan MTQ ke 28 tingkat Kabupaten Minut ,akan terasa lebih bermakna jika momentum syiar islam ini ikut mempengaruhi perilaku kita terhadap alqur’an sebagai pedoman hidup kita," ujar Hi Azhar.

 Peserta MTQ ke - 28 se Kabupaten Minut

Sementara itu Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan melalui momentum MTQ ini, mari kita mempererat tali persaudaraan diantara sesama.

"Mari kita jaga tali persaudaraan, saling menghormati antar sesama," ujar Bupati VAP.

VAP juga memintah dukungan doa atas pencalonannya sebagai calon gubernur Sulut dan SGR sebagai calon bupati Minut.

"Mohon dukungan doa bagi umat muslim dan belajar Pilkada Minut yang lalu saya mendapat dukungan dari umat muslim yang ada Minut," ujar VAP.

Diketahui pada kesempatan tersebut Bupati VAP telah menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 100 juta untuk membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut.
(Joyke)