Bagikan Masker, HNSI Manado Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bagikan Masker, HNSI Manado Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan


Ketua HNSI Kota Manado Imelda Amelia Karundeng saat membagikan masker kepada salah seorang nelayan di pasar Bersehati Manado.

Sulut24.com - Manado, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Manado menggelar kegiatan pembagian masker dan flayer sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di kawasan pasar bersehati Manado, Kamis (30/4/2020).

Ketua HNSI Kota Manado Imelda Amelia Karundeng mengatakan masker saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat agar terhindar dari paparan Virus Corona (Covid-19).

Ketua HNSI Kota Manado Imelda Amelia Karundeng saat membagikan masker kepada salah seorang nelayan di pasar Bersehati Manado.

"Sesuai dengan situasi saat ini, masker sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan dasar agar masyarakat terhindar dari paparan Virus Covid-19," ucap ketua HNSI.

Menurutnya kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat harus terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Anggota HNSI Kota Manado saat membagikan masker dan flayer kepada nelayan di pasar Bersehati Manado

Lebih lanjut Karundeng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

"Gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan, menyiapkan hand sanitizer dan menjaga jarak, itu sangat penting," ucap ketua HNSI Kota Manado.

Pengurus HNSI Kota Manado saat membagikan masker kepada nelayan.

"Jangan sampai pemerintah sudah gencar melakukan hal-hal yang baik dalam mencegah virus Corona ini tapi masyarakat tidak membantu," tambahnya.

Ia juga berharap agar masker yang sudah dibagikan dapat berguna bagi para nelayan di kawasan pasar bersehati Manado.

Ketua bersama pengurus dan anggota HNSI Kota Manado

Diketahui, selain di kawasan pasar bersehati, kegiatan serupa juga dilakukan di pasar karombasan Manado.

Selain membagikan masker, HNSI juga membagikan flayer sosialisasi terkait Covid-19 diantaranya prosedur pemakaman Jenazah Covid-19 dan pencegahan diri agar terhindar dari paparan Virus Covid-19.
(tim-red)