Bawaslu Raih Penghargaan PRIA 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bawaslu Raih Penghargaan PRIA 2020


Pamflet pengumuman pemenang penghargaan PRIA 2020

Sulut24.com - Jakarta, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) raih penghargaan ketegori The Most Popular in Media (lembaga terpopuler di media) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Public Relations (PR) Indonesia sebagai penyelenggara PRIA 2020 yang merupakan ajang kompetisi kehumasan yang dilaksanakan setiap tahun.

CEO and Founder Public Relation Indonesia Asmoro Wikan dalam tayangan youtube pada tayangan youtube di channel PR Indonesia Magazine Senin (20/4/20) memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang Public Relation Indonesia Award (PRIA) tahun 2020.

"Kepada pemenang, saya mengucapkan dan memberi selamat atas kemenangan dalam kompetisi ini. Semoga kerja-kerja komunikasi Anda memberi kemaslahatan luas kepada publik," ujar CEO and Founder Public Relation Indonesia Asmoro Wikan

Tambahnya, dalam tahap proses pemilihan penghargaan pada kategori 'The Most Popular in Media 2019' (Lembaga Terpopuler di Media Tahun 2019), pihaknya telah melakukan monitoring pemberitaan yang bersumber dari korporasi, lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah.

Diketahui Public Relations (PR) Indonesia yang bekerja sama dengan lembaga monitoring telah mengumpulkan data sejak 1 Januari sampai 31 Desember 2019 untuk mencari korporasi, lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah terpopuler dan telah melakukan monitoring dengan 24 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah mainstream di Indonesia sehingga berhasil menentukan pemenang kategori The Most Popular in Media (lembaga terpopuler di media) tahun 2020.

Dan Bawaslu berhasil memenuhi semua kriteria tersebut hingga Bawaslu berhasil menjadi salah satu pemenang pada kategori lembaga terpopuler di media.

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Bawaslu selaku Koordinator Disivi Hukum Humas dan Data Informasi Fritz Edward Siregar mengapresiasi ajang PRIA 2020 yang telah memberikan penghargaann kepada Bawaslu pada kategori Lembaga Terpopuler di Media tahun 2019.

"Saya mengapresiasi sekali PR Indonesia yang memberikan penghargaan kepada Bawaslu dimana penghargaan tersebut Bawaslu dinobatkan menjadi lembaga terpopuler di media," ujar Siregar.

Siregar mengatakan apresiasi tersebut diberikan sebagai hasil kerja keras jajaran Bawaslu yang sudah dilakukan selama ini dalam menjalin komunikasi dengan media.

Menurutnya peran aktif Bawaslu dalam melakukan hubungan ke media tidak hanya dalam pengawasan semata, namun juga dalam bentuk bentuk pencegahan.

Menurutnya media massa berfungsi sebagai arus informasi pehubung kepada masyarakat untuk melakukan fungsi pengawasan.

"Tidak hanya bentuk penyampaian kepada masyarakatnya saja namun agar masyarakat ikut melakukan pengawasan," tandas Siregar.

Fritz berharap, jajaranya terus melakukan inovasi yang lebih kreatif dan mempertahankan predikat tersebut sebagai bentuk kerja sama yang telah dibangun oleh media.

"Saya berharap tidak hanya sekadar penyampaian informasi saja, namun fungsi sebagai bentuk keperdulian kita sebagai bentuk pengawasan partisipatif," ucapnya.
(Fn)