Hindari Kerumunan Warga, Pemkab Minut Naik Turun Rumah Bagikan Sembako - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hindari Kerumunan Warga, Pemkab Minut Naik Turun Rumah Bagikan Sembako


Penyaluran sembako oleh Pemkab Minut

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pemerintah kabupaten Minahasa Utara naik turun rumah bagikan sembako untuk masyarakat di wilayah Minahasa Utara, Pada Kamis (2/4/2020).

Pembagian sembako dengan cara tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan orang yang mengantri untuk mendapatkan sembako.

Pemkab Minut yang dibawa kepemimpinan Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), telah menyalurakan 3000 paket bantuan berupa beras dan ikan tuna kaleng kepada masyarakat yang bermukim di wilayah kepulauan.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow yang mewakili Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP).

“Ada seribu paket beras dan dua ribu ikan kaleng kita bagikan kepada warga Desa Airbanua dan Wawoniang di pulau Talise,” ujar Tiwow.

Selain itu, kata Tiwow, pihaknya juga menyerahkan cairan anti septik berupa handsanitizer dan masker.

“Kita door to door agar menghindari terjadinya kerumunan. Dan yang diutamakan adalah masyarakat kurang mampu,” ungkap dia.

Tiwow pun berharap, dengan adanya bantuan iru, dapat membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat, khususnya warga yang mengalami masalah ekonomi karena terdampak social distancing.

Sementara itu, Camat Likupang Barat, Swengly Takainginan yang juga membantu penyaluran kembali mengimbau warga agar tetap di dalam rumah hingga wabah COVID-19 berlalu.

“Banyak istirahat agar daya tahan tubuh tetap kuat, serta rajin cuci tangan,” imbau Tangkainginan, mengutip pesan Bupati VAP.
(Joyke)