Intruksi Kapolri, Semua Polres Mendata Warga Yang Belum Dapat Bansos - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Intruksi Kapolri, Semua Polres Mendata Warga Yang Belum Dapat Bansos


Kapolri Jenderal Pol Idham Azis
(Istimewa)

Sulut24.com - Jakarta, Semua Kapolres seluruh Indonesia untuk mendata semua warga yang belum mendapat Bantuan Sosial (Bansos), dari pemerintah, penegasan resmi ini dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Saya intruksikan kepada semua jajaran polres perlu menyisir warga yang belum terdata di Bansos Pemerintah," kata Kapolri.

Ia juga menyatakan kepada 500 Polres agar menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 yang hingga kini belum mendapat bantuan.

Untuk dana kontinjensi dari Mabes Polri siap dikucurkan ke semua Polres, ini untuk pengadaan beras dan bahan pokok lainnya.

Dalam arahannya melalui konferensi video sebelumnya Kamis (23/04/20 kepada jajaran Kapolda se-Indonesia, Ia meminta jajaran untuk bekerja penuh demi kelancaran distribusi logistik dan bansos. (dilansir sejumlah media)

Polri perlu bekerja sama dengan TNI pemerintah terkait dalam kegiatan kemasyarakatan, dengan kesiapsiagaan.

"Saya melarang menggunakan kata tembak di tempat dan saya menegaskan tidak ada sniper yang disiapkan, namun kalau para pelaku kejahatan membahayakan keselamatan masyarakat dan anggota (Polri), perlu ditindak tegas namun terukur," tegasnya lagi.

Mantan kabareskim Polri ini mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi Maklumat Kapolri.
(tm-red)