Lamanggo Jadi Tempat Isolasi Pasien Terindikasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Lamanggo Jadi Tempat Isolasi Pasien Terindikasi Covid-19



Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Wakil Bupati Drs John Heit Palandung MSi bersama rombongan saat melakukan peninjauan di Desa Lamanggo

Sulut24.com – Sitaro (Ondong), Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Wakil Bupati Drs John Heit Palandung MSi serta sejumlah pejabat terkait dan rombongan lainya, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Biaro dengan agenda kerja melihat langsung lokasi di Desa Lamanggo yang nantinya akan menjadi tempat isolasi jika ada pasien terpapar Pandemi Covid-19.

"Meski di kabupaten Sitaro belum ada yang terpapar Covid-19, namun kami sudah menyiapkan tempat untuk isolasinya, jadi ini bentuk untuk bersama-sama memerangi penyeberan Covid-19," ujar Silangen

Menurutnya lagi meminta masyarskat tidak menganggap sepele penyebaran pandemi Covid-19, karena ketika terjangkit awalnya tidak ada gejala yang berarti, untuk itu mendesak semua warga Sitaro untuk selalu disiplin melakukan sosial distancing dan physical distancing.


Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Wakil Bupati Drs John Heit Palandung MSi bersama rombongan saat melakukan peninjauan di Desa Lamanggo


Ia meminta semua warga Sitaro kalau tidak terlalu penting tinggal dirumah, jaga kebersihan rumah, kalaupun keluar rumah, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan agar tidak terjangkit virus berbahaya ini.

"saya berharap tempat isolasi di Lamanggo ini tidak akan ada penghuninya higga Covid-19 usai Di Indonesia, mari kita doakan bersama-sama, agar Sitaro aman dari Covid-19," ucapnya lagi.

Selain itu, Wabup Palandung, menambahkan juga, ia dan Bupati serta  rombongan tersebut meninjau langsung pembangunan Pasar Lamanggo. "Ya.. selain meninjau tempat isolasi terpapar pandemi. Covid-19, juga meninjau langsung pembangunan pasar Lamanggo, untuk ini ia meminta masyarakat setempat untuk menjaga dan merawatnya pembangunan pasar ini, dan memanfaatkan sebaik mungkin,” tutup wabup.
(rdy)