Narapidana Bakar Gedung Lapas Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Narapidana Bakar Gedung Lapas Manado


Suasana lapas berdasarkan pantauan dari luar lapas.

Sulut24.com -  Manado, Terjadi kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Manado pada Sabtu (11/4/2020).

Diketahui kerusuhan terjadi sekitar pukul 16:20 wita. Berdasarkan informasi yang diterima, sebelum terjadi kerusuhan dan pembakaran, para Narapidana terlebih dahulu melalukan pelemparan ke arah kaca di gedung lapas.

Setelah itu para Narapidana mulai melakukan pembakaran gedung dan warung kopi yang ada di lapas tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan media dari salah seorang napi di lapas tersebut, ada Napi yang orang tuanya meninggal dan napi tersebut meminta ijin untuk keluar namun tidak diijinkan, napi tersebut kemudian merasa kecewa dengan keputusan pihak lapas.

Selain itu, informasi yang berhasil di dapatkan juga, adanya kecemburuan oleh Napi yang ada di dalam lapas terhadap 182 Napi yang dinyatan memenuhi syarat untuk bebas.

Diduga kecemburuan tersebut terus berkembang, dan ditambah dengan adanya oknum yang melakukan provokasi, maka para Napi semakin brutal dan melakukan pengrusakan bagian gedung lapas sampai menjebol pintu ruangan lapas tersebut.

Saat ini Polresta Manado telah menerjunkan personil untuk mengamankan para Napi di lapas tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kerusuhan tersebut dan awak media juga masih terus meminta konfirmasi dari Kepala Lapas Kelas IIA Manado.
(**ht)


Advertisement





 

Advertisement