Pangellu Minta Bawaslu Kabupaten/Kota Seriusi Rapat Kerja Teknis Subjek Dan Unsur Pelanggaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pangellu Minta Bawaslu Kabupaten/Kota Seriusi Rapat Kerja Teknis Subjek Dan Unsur Pelanggaran



Sulut24.com - Manado, Bawaslu Sulawesi Utara menggelar Rapat Kerja Teknis Subjek dan Unsur Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 Di Provinsi Sulawesi Utara. Di Hotel Aryaduta Manado, Senin (9/3/2020).

Dalam sambutannya sebelum kegiatan dibuka, Supriyadi Pangellu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting karena nantinya materi-materi yang diberikan teknis terkait penindakan pelanggaran dalam Pilkada nanti.

Menurutnya salah satu poin penting yang harus diketahui jelas oleh Bawaslu kabupaten/kota adalah terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) yang kemudian dijadikan temuan oleh Bawaslu.

Tambahnya perlu ada kesamaan persepsi terkait hal tersebut agar nantinya Bawaslu kabupaten/kota tidak salah dalam mengkategorikan Loporan Hasil Temuan yang kemudian dijadikan temuan.

"Kita harus punya kesamaan persepsi dalam prosedur, bagaimana proses dari LHP menjadi temuan, ini harus clear," tutur Pangellu.

Untuk itu Pangellu berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. "Tolong bapak ibu untuk maksimal," ucapnya.

Diketahui rapat kerja teknis tersebut diikuti oleh ketua dan anggota Bawaslu dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.
(Fn)