Pasien Covid-19 Sulut Naik Jadi 36 Orang, dr. Dandel Ingatkan Patuhi Physical Distancing - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pasien Covid-19 Sulut Naik Jadi 36 Orang, dr. Dandel Ingatkan Patuhi Physical Distancing


juru bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel

Sulut24.com - Manado, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara kembali bertambah pada Jumat (24/4/2020). 

Berdasarkan data dari situs covid19.go.id yang merupakan situs resmi pemerintah yang memuat informasi terkait Covid-19 di Indonesia. 

Sulawesi Utara kembali ketambahan 4 pasien terkonfirmasi positif, jadi total  pasien terkonfirmasi sampai saat ini adalah 36 orang. 

Dalam konferensi pers, juru bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel membenarkan penambahan pasien tersebut. 

Menurut dr. Dandel pasien positif ke 33 adalah warga Kota Kotamubagu berjenis kelamin wanita berumur 22 tahun. Tambahnya pasien tersebut  merupakan kontak erat dari pasien peserta acara keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

"Jadi di Kota Kotamobagu sekarang ada 6 pasien terkonfirmasi positif," tutur dr. Dandel.

Selanjutnya pasien ke 34 adalah wanita warga Manado berumur 36 tahun dan merupakan karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Manado, pasien ke 35 adalah wanita berumur 49 tahun dan berstatus sebagai karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Manado. 

Sedangkan untuk pasien ke 36 menurut dr. Dandel adalah laki-laki berumur 32 tahun warga Tomohon dan juga merupakan karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Tomohon. 

Dengan melonjaknya kasus Positif Covid-19 di Sulawesi Utara, dr. Dandel kembali mengingatkan warga untuk tetap waspada dan terus memperhatikan himbauan pemerintah terutama physical distancing dan social distancing.

"Mengingat kenaikan kasus yang cukup signifikan selama dua hari ini maka perilaku yang yang mengindahkan physical distancing dan social distancing perlu diperkuat lagi di seluruh kalangan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara," jelas dr. Dandel. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara yang sementara menjalankan ibadah puasa untuk tetap juga memeperhatikan protokol pencegahan penularan Covid ketika kita menjalankan ibadah puasa kita," tambah jubir Satgas Covid-19 Sulut.
(Fn)