Sangihe 1 Orang Positif Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sangihe 1 Orang Positif Covid-19


Jubir Satgas Covid -19 kabupaten Sangihe dr. Joppy Thungari


Sulut24.com – Sangihe, Hasil tes Swab tenggorokan melalui pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) di laboratorium Makasar, 1 Orang Dalam Pengamatan (ODP) asal kecamatan Tahuna Timur laki – laki umur 23 tahun hasilnya terkonfirmasi Posotif Covid-19.

”Setelah tes swab tenggorokan ke -2, maka hasilnya positif, dan ini merupakan pasien pertama positif Corona, di Sangihe," terang Jubir Satgas Covid -19 kabupaten Sangihe dr. Joppy Thungari dalam konfrensi pers Kamis, (23/4/2020).

Ia juga memaparkan, tim Satgas menerima ada tiga hasil tes swab tenggorokan selain yang sudah terkonfirmasi positif corona, juga pria 50 tahun asal Manganitu hasilnya Negatif dan pria 30 tahun asal Tahuna Timur hasilnya juga Negatif.

Baca Juga : 
Kembali Naik, Kini Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sulut Jadi 31 Orang

“Pasien positif corona saat ini sementara dalam perawatan di ruang khusus di RSUD Liunkendage dan dalam kondisi baik atau sehat,” ungkap Thungari.

Ditambahkannya meski sudah ada 1 positif, diminta masyarakat Sangihe untuk tidak panik dan selalu disiplin untuk melakukan anjuran pemerintah.

“jaga jarak, rajin cuci tangan dan kalau tidak terlalu penting keluar rumah, lebih baik tinggal di rumah saja," ucap Thungari.
(rdy)