Bawaslu Sulut Launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Bawaslu Sulut Launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif


Launching Sekolah Kader Parsitipatif di Sulawesi Utara


Sulut24.com – Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), resmi melaunching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP), Sabtu (2/5/2020).

Launching Sekolah Kader Parsitipatif di Sulawesi Utara tersebut digelar secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting  dan diikuti oleh 108 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

Saat membuka kegiatan tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara Herwyn Jefler Malonda menyampaikan rasa syukurnya karena Launching Sekolah Kader Parsitipatif bisa terlaksana walaupun situasi saat ini belum normal karena adanya Pamdemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa semua jajaran Bawaslu harus belajar menciptakan inovasi baru dalam menjalankan tugas pengawasan ditengah pandemi.

"Dengan kondisi seperti ini, kita dituntut untuk berinovasi. Lakukan transfer of knowledge, berbagi pengalaman meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan tugas pengawasan," kata Ketua Bawalu Sulut.

Ketua Bawaslu Sulawesi Utara  Herwyn Jefler Malonda saat memberikan sambutan pembukaan pada Launching SKPP
   
Untuk para peserta Sekolah Kader Parsitipatif yang di dominasi oleh kaum melenial, Ketua Bawaslu berharap agar para peseta nantinya dapat berpartisipasi dan menjadi mata dan telinga Bawaslu dalam mengawasi dugaan pelanggaran Pemilu.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu juga turut menyambut kehadiran para peserta Sekolah Kader Parsitipatif.

"Kami menyambut hangat saudara saudari peserta sekolah kader se Sulut, mulai dari Bolmut hingga Talaud, dimana pun kalian berada, semoga bermanfaat," ucap Pangellu.

Komisioner Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu saat memberi sambutan kepada peserta SKPP 

Komisioner Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara lainnya, Kenly Poluan yang turut hadir pada Launching Sekolah Kader Parsitipatif di kantor Bawaslu Sulut mengatakan peserta wajib mengikuti materi yang mencakup sembilan topik, dalam 49 video visual.

Tambahnya, peserta akan diberi user dan password agar nantinya bisa mengakses materi-materi pada Sekolah Kader Parsitipatif.

Nantinya kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif akan dilaksanakan secara daring dan akan berlangsung dua bulan kedepan, dengan kepala sekolah Aldrin Arthur Christian, yang juga sebagai kordinator sekretariat Bawaslu Sulut.

Diketahui Launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di Sulut turut dipantau oleh pimpinan Bawaslu RI M. Afifudin, dan juga turut dihadiri secara virtual oleh Komisioner Bawaslu Sulut lainnya, yakni Awaludin Umbola dan Mustarin Muhagi.
(Fn)



Advertisement





 

Advertisement