Bupati VAP Ajak Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Rumah Bersama Keluarga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati VAP Ajak Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Rumah Bersama Keluarga

Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan
(Foto: 

Sulut24.com - Minahasa Utara, Menindaklanjuti, surat himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI ) maka Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengajak seluruh umat muslim di Minut, untuk melaksanakan Ibadah IdulFitri seperti Sholai Id dilaksanakan dirumah masing - masing.

"Kita hormati putusan MUI dan bagi saudara- saudaraku umat muslim tanpa mengurangi makna Ibadah Idul Fitri, kita tetap memperhatikan protokol Covid-19, yang diantaranya dilarang berkumpul tetap jaga jarak dan selalu memperhatikan kesehatan," ujar Bupati pertama hasil pilihan rakyat minut ini, Kamis (21/5/2020).

Bupati VAP mengatakan saat ini Pemkab Minut sudah mengeluarkan surat yang berisi  Seruan Bersama, yang turut juga  ditanda tangani Mejelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Minahasa Utara.

"Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi saudara - saudara kita umat muslim dimana setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Kita semua berharap di hari kemenangan ini, wabah pandemi Covid 19 akan segera berakhir," ucap VAP.

Sementara itu dalam Surat Seruan Bersama yang ditandatangani MUI dan Ketua Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Utara yang juga Bupati Minut DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP)  beriisi empat point penting yang diantaranya :

- Untuk kegiatan malam takbiran di mesjid dan musholla hanya dibatasi tiga orang, dan atau dapat menggunakan rekaman yang dapat diperdengarkan melalui pengeras suara dan tidak melakukan takbiran keliling.

-  Untuk Sholat Id dilaksanakan  dirumah , bersama dengan keluarga masing - masing.


Pada kesempatan tersebut Bupati VAP menyampaikan ucapan selamat menyambut hari kemenangan (Idul Fitri) bagi saudara - saudara umat muslim yang ada di Sulut pada umumnya dan Minut pada khusunya. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
(Joyke)