Demi Transparansi, Pemkab Minut Lounching BST Kemensos - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Demi Transparansi, Pemkab Minut Lounching BST Kemensos

Pemkab Minut Lounching BST Kemensos
(Istimewa)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Rabu (20/5/2020), telah melakukan Launching Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bertempat di Kantor BAPELITBANG Minut.

Bupati Minahasa Utara, DR. Vonnie Anneke Panambunan mengatakan bantuan sosial tunai ini berasal dari Kementrian Sosial, dimana untuk Minut sendiri data  penerima BST mencapai 10.193 jiwa.

"BST ini langsung dari kementrian sosial, dimana dana ini diberikan untuk warga yang kurang mampu, yang kena dampak Covid-19," jar Bupati VAP.

Lanjut Srikandi Tanah Tonsea Minut ini, untuk data penerima BST berdasarkan usulan dari masing - masing kelurahan dan desa, kemudian pihak kementrian yang menentukan warga yang layak menerimah BST tersebut.

"Masyarakat harus memahami dulu bahwa bantuan sosial ini bukan untuk semua warga Minut. Oleh karena itu, kalau pun ada warga yang tidak mendapatkan program (bantuan sosial) dari Kementrian Sosial tersebut, masih  ada sumber-sumber bantuan lain yang nantinya disalurkan oleh Pemkab Minut," tuturnya.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut Drs. Alfret Pusungalaa mengatakan untuk bantuan sosial tunai ( BST ) ini, nantinya akan disalurkan lewat Kantor Pos dan masing - masing penerimah santunan BST mendapatkan Rp. 600 ribu.

"Penyaluran BST ini melalui lewat kantor pos dan bebas dari berbagai potongan," tegas Pusungalaa.

Hadir dalam kegiatan Lounching BST tersebut Perwakilan  BPKP Provinsi Sulut, Pimpinan Kantor Pos Manado, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Minut.
(Joyke)