JPKP Manado Siap Mengawal Program Pemerintah Ditengah Pandemi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

JPKP Manado Siap Mengawal Program Pemerintah Ditengah Pandemi Covid-19


Pengurus DPD JPKP Kota Manado periode 2020-2025

Sulut24.com - Manado, Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kota Manado, siap mengawal program Pemerintah ditengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang mewabah Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satunya terkait Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Manado, agar tepat sasaran dan bantuannya segera diterima masyarakat.


”Kami (JPKP - red), siap mengawal program Pemerintah dalam pembagian bantuan kepada warga Sulut khususnya di Kota Manado yang terdampak Covid-19,” ungkap Ketua JPKP Kota Manado Anace Agustina Padang, saat memimpin rapat terbatas (ratas) bersama pengurus dan anggota DPD JPKP Kota Manado, Selasa (5/5/2020) di Sekretariat JPKP Manado.

Anace menegaskan, seluruh bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi baik dalam bentuk bantuan langsung tunai maupun bantuan sembako harus terus dikawal hingga bantuannya sampai ditangan sang penerima bantuan.

”Harus kita kawal sampai tuntas. Karena ada laporan, pengaduan masyarakat ke JPKP, hingga saat ini masih banyak yang belum menerima bantuan,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Dia, bantuan tersebut ada yang tidak tepat sasaran dan memakan waktu yang cukup lama.

”Ada warga yang seharusnya layak menerima bantuan, tetapi setelah kami cek dilapangan faktanya tidak seperti itu. Bahkan, mereka harus menunggu lama untuk menerima bantuan karena masih terkendala di pendataaan,” tambahnya.
(Mt)