Sempat Tertahan di Pelabuhan Ternate, Akhirnya 69 Warga Sulut Tiba di Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sempat Tertahan di Pelabuhan Ternate, Akhirnya 69 Warga Sulut Tiba di Manado

Para penumpang Kapal Permata Obi saat akan dibawa ke rumah singgah Badan Diklat Maumbi
(Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Manado, Kementrian Perhubungan memfasilitasi pemulangan warga Sulawesi Utara yang sempat tertahan di pelabuhan Ternate.

Kementrian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut, memfasilitasi pemulangan 69 warga Sulawesi Utara yang sempat tertahan selama 30 hari di pelabuhan Ternate karena adanya kebijakan PSBB yang diterapkan oleh pemerintah Maluku Utara untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pihak kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Manado bersama tim Satgas Covid-19 pelabuhan Manado menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat pada penjemputan tersebut.

Para penumpang yang tiba di pelabuhan Manado dengan menumpang kapal Permata Obi pada Jumat (22/5/2020) tersebut langsung mendapat penanganan oleh tim yang telah bersiap.

Setelah kapal bersandar di pelabuhan Manado, terpantau tim BPBD Sulut langsung melakukan sterilisasi dan pengecekan kesehatan terhadap para penumpang.

Setelah itu, para penumpang langsung dibawa ke rumah singgah Badan Diklat Maumbi untuk menjalani isolasi sesuai prosedur yang telah diatur.

Baca Juga : 
Soft Launching: OnCall Driver Hadir di Sulut! Banyak Keunggulan Bagi Mitra OnCall

Selain penanganan bagi para penumpang, tim kesehatan juga melakukan rapid test kepada semua ABK Kapal Permata Obi.
(Tim-Red)