Sitaro Pertahankan Opini WTP Ke-7 kalinya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Sitaro Pertahankan Opini WTP Ke-7 kalinya


Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Jhon Pantoh Janis saat menandatangani berita acara penyerahan LHP

(Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Sitaro/facebook.com)

Sulut24.com - Sitaro, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut atas LKPD 2019 pada Senin (11/5/2020).

Lewat video conference (Vidcon) Penyerahan LHP Tahun Anggaran 2019 antara BPK Perwakilan Prov. Sulut dengan Pemda Provinsi dan Kab/Kota se-Sulawesi Utara Secara serentak Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara

"Prestasi Ini adalah Predikat Opini WTP ke-7 kalinya secara beruntun yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)," jelas Kadis Kominfo Sitaro Jacson Baginda S.ST.

Dikatakannya lagi Opini WTP kali ini sangat spesial, Bupati sebelumnya Toni Supit SE MM meraih 5 kali berturut-turut dan kini dilanjutkan Bupati Evangelian Sasingen SE ditahun yang ke dua meraih Opini WTP beruntun.
"Prestasi ini membanggakan meski lewat vidcon tidak mengurangi nilai kebanggaan pemkab dan masyarakat Sitaro," tambahnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengatakan, raihan tersebut merupakan  hadiah buat Pemerintah dan masyarakat Sitaro.


"Saya sebagai Bupati dapat merasakannya seperti apa bekerja dengan giat, tentunya mencapai hal tersebut paling penting adalah komitmen, dan kedua sistem berjalan sesuai aturan, siapapun pejabat ketika sistem berjalan dengan baik akan meraih hasil yang baik," ucap istri tercinta Tony Supit.

Lanjutnya untuk mendapatkan hasil yang ketujuh kalinya ini, tidak seperti membalikan telapak tangan, ada perjuangan yang cukup berat, pertama sistem audit, aktual basic. Semua mengikuti sistem, apa yang menjadi catatan segera akan di tindak lanjuti. Sasingen menambahkan keberhasilan tersebut tidak lepas juga dari dukungan masyarakat.

"Penghargaan tersebut sangat luar biasa, karena kabupaten kepulauan yang memperoleh penghargaan WTP ketujuh kali secara beruntun," terangnya lagi.

Wakil Bupati Drs John Heit Palandung MSi menambahkan  Ketika menghadapi pemeriksaan dari BPK tersebut, semua SKPD turut aktif, dan hal baik dan kedepan terus lebih ditingkatkan, Wabup juga ucapkan terimaksih buat semua yang terlibat jajaran Pemkab disemua SKPD Terutama masyarakat Sitaro yang turut mendukung keberhasilan ini.

"Saya juga Mewakili Bupati dan Masyarakat menghimbau, menghadapi penyebaran Covid-19, semuanya harus waspada dan disiplin melaksanakan anjuran Pemerintah agar tetap semangat, Tetap di rumah, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hibdari kerumunan," imbuh Palandung. (rdy)


Advertisement





 

Advertisement