Terus Bertambah, Berikut Rincian 3 Kasus Baru Positif Covid-19 Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Terus Bertambah, Berikut Rincian 3 Kasus Baru Positif Covid-19 Sulut

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel
(Foto: Pemprov Sulut/Youtube.com)

Sulut24.com - Manado, Satgas Covid-19 Sulut kembali memberikan update terkait penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu (23/5/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel menuturkan bahwa pada hari ini Sulut kembali ketambahan 3 kasus baru sesuai yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

"Dengan ketambahan tiga kasus ini maka total akumulasi kasus di Provinsi Sulawesi Utara itu ada 201," tuturnya.

Detail 3 kasus yang dipaparkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Sulut adalah :

1. Kasus ke 199 adalah Laki-laki umur 54 Tahun asal Manado, yang bersangkutan adalah pasien dalam pengawasan di RSUD Prof Kandou, setelah dilakukan pemeriksaan swab melalui tes cepat molekuler hasilnya positif, namun pasien tersebut telah meninggal pada 21 Mei 2020.

2. Kasus ke 200 adalah Laki-laki umur 25 Tahun asal Manado, merupakan karyawan dari fasilitas kesehatan A yang ada di Kota Manado.

3. Kasus ke 201 adalah Perempuan umur 41 Tahun asal Manado, merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus nomor 74 yang pelacakannya epidemiologinya sedang diperluas untuk menjaring potensi terjadinya penjangkitan dari kotak erat yang bersangkutan.

Baca Juga : 
Soft Launching: OnCall Driver Hadir di Sulut! Banyak Keunggulan Bagi Mitra OnCall

Walaupun kasus baru terus bertambah dan menjadi 201 pasien, namun sebenarnya total kasus aktif atau pasien positif dalam perawatan saat ini adalah 154 orang. Sedangkan pasien sembuh adalah 32 orang dan pasien yang dinyatakan meninggal adalah 15 orang.
(Fn)