Update Covid-19 Sulut: Kasus Positif Kembali Bertambah 9 Orang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Update Covid-19 Sulut: Kasus Positif Kembali Bertambah 9 Orang

Tampilan informasi perkembangan Covid-19 Nasional
(Foto via pusatkrisis.kemenkes.go.id)

Sulut24.com - Manado, Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara kembali bertambah pada Senin (25/5/2020).

Dilansir dari situs pusat krisis kementrian kesehatan (pusatkrisis.kemenkes.go.id) pasien positif di Sulawesi Utara kembali bertamah 9 orang, sehingga akumulasi total pasien terkonfirmasi positif saat ini adalah 239 orang.

Sebelumnya dalam conferensi pers Minggu (24/5/), Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut menyampaikan bahwa penambahan kasus di salah satu klaster, yaitu pasar pinasungkulan masih harus diwaspadai.

"Yang perlu kita waspadai apa yang kita temukan di pasar pinasungkulan ini, baru sekian banyak hasil yang kita terima dan hasilnya sudah sedemikian banyak yang positif," tutur dr. Dandel.

"Masih ada banyak juga hasil swab yang belum kami terima dan kita berharap tidak ada ketambahan positif, tetap kita juga harus mengantisipasi adanya penambahan di klaster tersebut," lanjutnya.

Menurutnya dinas kesehatan Kota Manado dan Puskesmas Ranotana telah bekerja secara maksimal untuk melakukan pemeriksaan di klaster tersebut sehingga kasus terkonfirmasi positif bisa cepat ditemukan.

Terkait rincian 9 kasus baru hari ini, awak media masih menunggu keterangan resmi dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara.
(Fn)