Kabar Baik, Hari Ini 7 Pasien Positif Covid-19 Sulut Dinyatakan Sembuh - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kabar Baik, Hari Ini 7 Pasien Positif Covid-19 Sulut Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi
(Foto: merdeka.com)
Sulut24.com - Manado, Selain mengumunkan adanya penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 Sulawesi Utara juga menyampaikan bahwa pada hari ini Senin (15/6/2020) ada 7 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Steaven Dandel dalam conferensi pers yang digelar secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Permprov Sulut dan Dinkes Sulut.

"Kami juga bisa mengumumkan bahwa pada hari ini ada 7 kasus sembuh," tuturnya.

Lebih lanjut, dr. Dandel mengoreksi kasus 536 yang kemarin dinyatakan sembuh.

"Kami harus koreksi kembali, kemarin ada kesalahan pengumuman kasus sembuh, kasus 536 yang kami laporkan sembuh itu sebenarnya belum. Ada tertukar nomornya jadi kami koreksi kembali," jelas Dandel.

dr. Dandel kemudian menjabarkan ketujuh kasus yang telah dinyatakan sembuh adalah kasus ke 134, 154 195, 398, 401, 403  asal Kabupaten Minahasa serta kasus ke 283 asal Kota Manado.

"Total kasus yang sembuh sampai hari ini sudah 116 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 59 orang dan kasus dalam perawatan menjadi 500," tutur Dandel.

Pada kesempatan tersebut Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus berpatisipasi aktif dalam mendukung upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

Baca Juga : 
Ad Hoc Kembali Aktif, Pangellu: Bawaslu Siap Hadapi Pilkada

Dandel mengatakan bila tidak ada peran aktif dari masyarakat, maka upaya yang dilakukan oleh pemerintah akan menjadi sia-sia.

"Kami harus mengakui, bila tidak mendapatkan dukungan peran serta dari masyarakat, maka kehadiran pemerintah akan sulit untuk mendapatkan hasil optimal, Apabila masyarakat tidak berperan secara aktif dan tidak berkontribusi terhadap upaya yang seharusnya dilakukan secara sinergis ini," tandas Dandel.

Baaca Juga : 
Bawaslu Bolmut Awasi Pelantikan PPS

Untuk itu Ia menghimbau masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap patuh terhadap seluruh protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.
(Fn)