Nasdem Minut Selektif Cari Pendamping SGR - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Nasdem Minut Selektif Cari Pendamping SGR

SGR Menerimah Surat Rekomendasi Calon Bupati Partai Nasdem
(Foto: Tim SGR)

Sulut24.com - Minahasa Utara,  Meskipun saat ini Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sudah mendapatkan ticket dari partai Nasdem, untuk bertarung dalam Pilkada Minut nanti.

Namun siapa pendamping SGR masih menjadi  tanda tanya besar, apalagi Nasdem baru hanya mengeluarkan surat rekomendasi  terhadap SGR sebagai Calon Bupati.

Sedangkan siapa pendampingnya sampai saat ini belum ditentukan oleh partai yang berlambang lingkaran biru yang dibalut warna jingga ini.

Ketua Bidang Media dan komunikasi NasDem Minahasa Utara, Jaya Marthen Luntungan mengatakan saat ini nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara yang diusulkan, dikembalikan oleh DPP Partai NasDem untuk kembali dikocok ulang di daerah.

"Sebelumnya kami tim lima sudah  menyodorkan tiga nama bakal calon bupati dan tiga nama bakal calon wakil bupati ke DPW NasDem Sulut. Diantaranya, Ibu Shintya Gelly Rumumpe, Fransiska M Tuwaidan dan Rifky SM Sompotan sebagai cabup. Sementara untuk wabup yang kami rekomendasikan, yaitu Pdt Daniel Angkouw STh, Drs Denny R Wowiling MSi, dan Denni Sompie SE," ujarnya.

Namun sampai di DPW, sambung Luntungan, ada penambahan nama di tingkat DPW. Yaitu Dua Cabup dan Dua Cawabup yang ditambahkan, karena menurunya, itu adalah hak prerogatif dari DPW.

"Empat nama yang ditambahkan itu, Ibu Lucia Tambani dan Ferdik Runtuwene sebagai cabup, sementara nama Haji Sarhan antili dan Jusuf Kumaunang diposisi sebagai cawabup. Itu yang ditambahkan oleh DPW, jadi total Lima Cabup dan Lima Cawabup yang direkomendasikan ke DPP dari hasil penjaringan," ungkapnya.

Menurut Luntungan siapa pendamping SGR semuanya diserahkan kepada DPP Partai Nasdem.
(Joyke)