Pemkot Bitung Gelar Harganas ke XXVII - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pemkot Bitung Gelar Harganas ke XXVII

Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban bersama Forkopimda Kota Bitung
Sulut24.com - Bitung, Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban membuka kegiatan di Aula kodim 1310 Bitung (27/6), dalam rangka  Hari keluarga Nasional (Harganas ) yang ke XXVII, dirangkaikan dengan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Dalam sambutanya ia menyampaikan Salam Kasih dan Sukacita, para sahabatku yang baik. Syukur atas hari yang ke 27 di bulan Juni 2020.

Pemeriksaan kesehatan peserta kegiatan sebelum kegiatan dimulai
Dalam rangka menyambut Harganas yang ke XXVII ini (29/6/2020), Keluarga Sejahtera  mempersembahkan Pembinaan Karakter melalui Fungsi Fungsi Keluarga, untuk menjadi perenungan kita dan mengimplementasikannya dalam kehidupan kita, yang dimulai dari keluarga.


Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban saat membuka kegiatan

"Hari ini Fungsi Keluarga yang terakhir atau kedelapan, Fungsi Lingkungan, Menanamkan nilai-nilai bersih, sehat, membuang sampah pada tempatnya, menghemat energi, dan masih banyak lagi hal-hal yang berhubungan dengan Think, Eat, Save atau," ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk Selamatkan Lingkungan," ujar Lomban


Lanjutnya lagi, banyak orang membicarakan tentang masalah krisis energi. Yang sebenarnya bukan saja krisis energi, tetapi masalah air. Manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa air. Dimasa sulit ini kita harus banyak mencuci tangan, butuh air. Demikian juga dengan kebutuhan pangan, membutuhkan air. Dari dalam keluarga sangat dibutuhkan implementasi mulai dari menjaga kebersihkan Lingkungan sampai pada merawat lingkungan, antara lain merawat aliran air karena air adalah bagian dari Kehidupan yang di Anugerahkan Tuhan kepada kita.


"Selamatkan air, dengan selamatkan hutan, danau, dan lingkungan, serta seimbangkan lingkungan hidup disekitar kita," kata Wali kota pilihan rakyat Bitung ini.



Sementara itu Acara pelayanan sejuta akseptor atau pelayanan Keluarga Berencana (KB) di kota Bitung, serta penyuluhan program KB, sementara conseling peserta KB peyerahan APD pada ketua IBI dan KIE pada PPKBD dan ibu ketua serahkan alat semprot ke DPPKB.

"Terima kasih sudah hadir dalam kegiatan ini, Kami berharap dalam kesempatan ini para sahabatku akseptor agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, terutama dalam penyuluhan KB," ucap Ketua TP PKK Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung


Sembari meminta masyarakat turut mensukseskan Program Ketahanan Keluarga demi terwujudnya Ketahanan Nasional. "Keep Social and Physical Distancing. God Bless and Protect Indonesia forever. Tuhan Memberkati kita semua Amin," pungkas first lady Bitung yang ramah dan murah senyum ini
(rdy/Ing)
Pesan Sekarang