Terjadi Gempa, VAP: Minut Dalam Perlindungan Tuhan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Terjadi Gempa, VAP: Minut Dalam Perlindungan Tuhan

Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan
(Foto: Sulut24/Joyke)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,1 yang terjadi di Daruba, Maluku Utara, turut juga  dirasakan beberapa daerah lainnya diantaranya di wilayah Minahasa Utara.

Sementara itu sekitar  pukul 15:45 WITA , telah terjadi gempa di Wilayah Minut. Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan ( VAP ) yang disaat itu berada di Gedung Kantor Badan Keuangan,  langsung keluar ruangan.

Sambil melayangkan pujian dan doa Bupati VAP  memintah agar Minut dalam lindungan Tuhan.

"Torang semua berdoa, memintah pa  Tuhan, agar Minut selalu dalam lindungan Tuhan," ujar VAP.

Menurut VAP Minut dalam penjagaan dan pertolongan Tuhan.

Dibagian lain Gempa juga turut dirasakan di Sitaro dan Tahuna III-IV, Tobelo, Sofifi III MMI. Manado, Bitung, Minahasa, Bolmong, Ternate II-III MMI," tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan
(Foto: Sulut24/Joyke)
Diketahui, II MMI berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang serta III MMI berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Sedangkan IV MMI berarti pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah dan di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik, dan dinding berbunyi.

Sebelumnya, gempa M 7,1 di Daruba, Maluku Utara, terjadi di kedalaman 112 km. "(Gempa) 89 km Barat Laut DARUBA-MALUT," tulis BMKG.

BMKG menginformasikan gempa terjadi pada pukul 15.49 WIB. Titik koordinat gempa tercatat di koordinat 2,83 Lintang Utara dan 128,11 Bujur Timur.
(Joyke)