Aksi Sosial Komunitas Manugni Squad R2 Online Dan Vixion One Untuk Korban Bencana Luwu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Aksi Sosial Komunitas Manugni Squad R2 Online Dan Vixion One Untuk Korban Bencana Luwu

Ketua Komunitas Vixion One Minahasa Utara Fadly Sarapil saat melakukan penggalangan dana untuk koeban bencana di Kabupaten Luwu
(Foto: Dok Komunitas)
Sulut24.com - Manado, Komunitas Manugni Squad R2 Online Manado dan komunitas Vixion One Minahasa Utara menggelar aksi sosial kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Komunitas Manugni Squad R2 Online Subhan Sukardi saat diwawancarai menuturkan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan spontanitas dari kedua komunitas.
Menurutnya masyarakat yang tertimpa bencana di Kabupaten Luwu merasakan kesusahan yang lebih dari masyarakat pada umumnya.


"Seluruh masyarakat itu sudah susah, tetapi ternyata di situasi pandemi ini ada daerah di Indonesia yang tertimpa bencana dan bisa dikategorikan sebagai bencana nasional yang menelan ratusan korban jiwa dengan tingkat kerugian mencapai 10 Miliar lebih," jelasnya, Sabtu (18/7/2020).

Dia menambahkan masyarakat Manado juga ikut merasakan dampak Pandemi Covid-19, tetapi menurutnya korban bencana di Kabupaten Luwu merasakan dampak yang lebih besar karena sebelumnya terdampak pandemi Covid-19 dan saat ini juga tertimpa bencana alam.

"Mari torang ulurkan tangan, supaya masyarakat di Kabupaten Luwu merasakan bantuan, keringanan dari masyarakat Indonesia. Kita dari wadah online Manguni Squad Roda 2 online Manado mengharapkan segala lapisan masyarakat untuk mengulurkan bantuan, walaupun seribu dua ribu bisa membantu meringankan beban mereka yang berada Kabupaten Luwu," tutur Sukardi.

Selain itu Sukardi juga mengajak para calon-calon kepala daerah untuk turut memberikan bantuan kepada warga di Kabupaten yang terkena bencana.

"Jangan cuma menonton, jangan cuma menghamburkan uang di jalan, mari torang berikan aksi nyata ke masyarakat Kabupaten Luwu," tandasnya.
(Fn)