Ambil Hendrik Manossoh Jadi Cawagub, VAP Menang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ambil Hendrik Manossoh Jadi Cawagub, VAP Menang

Foto Hendrik Manossoh dan akal calon Gubernur Vonnie Anneka Panambunan (VAP)
(Istimewa)
Sulut24.com - Manado, Bakal calon Gubernur Vonnie Anneka Panambunan (VAP) dari partai Nasdem akan meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 2020 apabila mengambil pasangan bakal calon Wakil Gubernur dari representasi masyarakat Nusa Utara. Apalagi kalau mengambil tokoh muda seperti Hendrik Manossoh.

Demikian prediksi sejumlah tokoh muda Nusa Utara pada pertemuan terbatas di Manado, Rabu (15/7/2020). "Ya, sebab hal tersebut sudah pernah terjadi waktu lalu. Pada Pilgub 2020 akan terulang," sebut Stenly Sendouw Rahamis.

Menurut Stenly, gambaran pasangan Cagub/Cawagub yang akan berebut suara di Pilgub 2020 sudah jelas. Sejauh ini sudah mengkristal ada tiga pasang. Ada pasangan ODSK dari PDIP sebagai petahana, kemudian pasangan Christiani E. Paruntu (CEP) dan Sehan S. Landjar (SSL).

"Lalu ada VAP yang sedang mencari pasangan calon Wakil Gubernur. Kalau VAP mengambil pasangan  Cagub dari Nusa Utara, peluang menang sangat besar," tegas Stenly.

Andre Armando, tokoh muda Nusa Utara di Manado senada dengan Stenly. Menurut Andre, entitas keetnisan cukup berpengaruh pada Pilgub Sulut 2020. Pemilih Minahasa Raya akan terbagi tiga. Pemilih Bolmong raya mengerucut ke pasangan CEP-SSL.

"Jika VAP mengambil pasangan dari Minahasa, hanya mampu mengambil maksimal sepertiga karena dua calon lain punya pengaruh kuat di masyarakat Minahasa. Kalau ambil pasangan dari Nusa Utara, VAP dapat mengambil lebih banyak dukungan suara," jelas Andre.

Kalau mengambil tokoh muda Nusa Utara sebagai pasangan misalnya Hendrik Manossoh, urai Andre lebih lanjut, dukungan suara milenial Nusa Utara diaspora maupun yang domisili di tiga kabupaten umumnya akan mendukung VAP. "Hendrik Manossoh adalah tokoh muda Nusa Utara yang dikenal luas di Sulut. Dia saat ini adalah representasi kalangan muda Nusa Utara. Tua-tua Nusa Utara juga suka pada figur Hendrik Manossoh," katanya.

Lagi pula, dengan waktu yang sudah kasip ini VAP harus mendapat pasangan yang sudah ia kenali karakternya. "VAP sudah tahu persis seorang Hendrik Manossoh karena sudah lama punya satu visi. Kalau ambil figur lain sangat riskan bagi VAP," urai Andre.

Sem Boham menambahkan sebaiknya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara adalah DR Vonnie A. Panambunan dan DR Hendrik Manossoh,SE,M.E Ak.
(ag)