Diaspora Nusa Utara di Mitra Inginkan Manossoh Jadi Cawagub - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Diaspora Nusa Utara di Mitra Inginkan Manossoh Jadi Cawagub

DR. Hendrik Manassoh
(Istimewa)
Sulut24.com - Manado, Warga diaspora Sangihe Sitaro Talaud atau Nusa Utara di Minahasa Tenggara menginginkan DR. Hendrik Manassoh maju sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Utara pada Pilgub serentak 2020.

"Setidaknya kami punya  representasi di pesta demokrasi Sulut pada Desember 2020," sebut Benyamin M. Mananoma, warga Desa Watuliney, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara.

"Kami warga asal Nusa Utara sangat mendukung putra Nusa Utara untuk ikut dalam Pilkada tahun 2020. DR. Hendrik Manossoh masih muda, bisa menjadi tokoh perekat kebersamaan diaspora Nusa Utara," tegasnya.

Menurut Benyamin, warga asal Nusa Utara di Mitra sama aspirasinya dengan yang tinggal di Bitung dan Bolaang Mongondow. "Saya dapat informasi, saudara-saudara di Bitung atau Bolmong juga ingin ada perwakilan Nusa Utara sebagai cawagub," katanya.

Luther Pelealu, warga milenial yang tinggal  di Tombatu, menambahkan Pilkada di Sulut masih melihat pada politik identitas. Contohnya orang A memilih calon dari daerah A. Ini terlihat saat Cagub Tetty Paruntu menggandeng Cawagub Sehan.

Atas hal tersebut, sebut Luther, calon yang tersisa sebaiknya mengambil calon dari Nusa Utara. "Salah satu tokoh Nusa Utara yang saya kenal DR Hebdrik Manossoh," kata Luther.

"Dia (Hendrik, red) sangat memotivasi banyak orang khususnya saya, sebagai kaum milenial. Dilihat dari track recordnya sebagai Nyong Sulut, dia juga banyak memminpin organisasi besar di Sulawesi utara," tambah Luther.
(Ag)


Advertisement





 

Advertisement