HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Sapa Polres Wilayah Terluar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Sapa Polres Wilayah Terluar

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Kapolri Jenderal Idham Adham dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menggelar Telekonferensi dengan 6 Polres.
(Foto via Setkab RI/Facebook.com)
Sulut24.com - Jakarta, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar telekonfrensi dengan 6 Polres yang ada di wilayah terluar Indonesia.

Telekonfrensi tersebut digelar usai upacara peringatan ke-74 Hari Bhayangkara di Istana Negara, Rabu (1/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, kepada Presiden Kapolri Jenderal Idham Adham Aziz melaporkan bahwa pelaksanaan Hut Bhayangkara diikuti oleh 34 Polda, 493 Polres, Lendik-lendik dan Pusdik, baik SPN, Akpol maupun Secapa.

Setelah itu Kapolri mengatakan bahwa ada 6 Polres yang bisa disapa langsung oleh Presiden melalui sambungan telekonfrensi.

"Kami laporkan kepada Bapak ada 6 Polres yang sekarang langsung bisa disapa dengan Bapak," tutur Kapolri.

Kapolri menjabarkan 6 Polres tersebut adalah Polres Sabang, Polres Merauke, Pulang Pusau, Polres Rote Ndao, Polres Kepulauan Talaud dan Polres Gunung Kidul.

Mengawali telekonfrensinya dengan 6 Polres tersebut, Presiden yang juga turut didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

"Selamat pagi, saya ingin mengucapkan kepada seluruh jajaran keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, selamat hari Bhayangkara yang ke-74," ucap Presiden dikutip dari tayangan Youtube Sekertariat Presiden.

Untuk Polres Kepulauan Talaud yang masuk dalam salah satu kabupaten terluar di Indonesia, Presiden menanyakan kasus pelanggaran yang paling berat sejak Januari sampai Juni 2020.

"Tahun ini Januari 2020 sampai Juni, yang paling berat apa?," tanya Presiden kepada Kapolres.

Menanggapi pertanyaan RI satu tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud menjawab bahwa sejak Januari sampai Juni 2020 kasus yang mendominasi di Kabupaten Kepulauan Talaud adalah kasus konvensional.

"Siap untuk kejadian, mayoritas kejadian konvensional Bapak Presiden, untuk Covid juga masih bisa kami kendalikan Bapak Presiden," tutur Kapolres Kepulauan Talaud AKBP. Alam Kusuma S. Irawan.

Presiden juga mengingatkan Polres Subang dan Polres Pulang Pisau yang masuk wilayah rawan kebakaran hutan untuk terus menjaga wilayahnya agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

"Polres sabang, tolong dijaga ini untuk jajaran Polda maupun Polres, urusan kebakaran jangan dilupakan karena ini kita sudah masuk ke musim kemarau,
terutama penegakan hukumnya lakukan secara tegas," tutur Presiden

"Polres Pulang Pisau, ini hati-hati Pulang Pisau sering kebakaran," lanjut Presiden Jokowi.

Usai melakukan telekonfrensi dengan 6 Polres, Presiden kemudian meninggalkan ruangan tempat pelaksanaan upacara peringatan ke-74 Hari Bhayangkara untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement