Nagara Swimming Pool Tawarkan Sensasi Berenang Diatas Gunung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Nagara Swimming Pool Tawarkan Sensasi Berenang Diatas Gunung

Pengunjung saat berenang di Nagara Swimming Pool
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Sulut24.com - Bolmut, Meluangkan waktu akhir pekan dengan cara berenang mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun pengalaman yang tidak biasa kini ditawarkan oleh Nagara Swimming Pool yang terletak di Desa Nagara, Kabuapten Bolaang Mongondow Utara.

Nagara Swimming Pool tidak seperti kolam renang pada umumnya, karena kolam renang ini dibangun diatas dataran tinggi yang airnya datang langsung dari pegunungan.

Selain air pegunungan yang segar Nagara Swimming Pool juga menawarkan suasana alam pegunungan yang asri dan indah yang tentu akan menambah sensasi libur akhir pekan anda  bersama keluarga.

Nagara Swimming Pool sendiri terletak di Desa Nagara Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow utara. Untuk mencapai lokasi tersebut, pengunjung dapat menempuh perjalanan kurang lebih enam jam dari Kota Manado dengan mengguakan moda transportasi darat baik roda empat maupun roda dua.

Pengunjung saat berenang di Nagara Swimming Pool
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Sedangkan dari Kota Gorontalo pengunjung dapat menumpuh pejalanan selama empat jam dengan menggunakan moda transportasi yang sama.

Sangadi Desa Nagara Abdul Ngadi menuturkan pembangunan kolam renang tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2020.

"Jadi kami Pemerintah Desa Nagara menganggarkan pembangunan kolam renang ini bersumber dari dana desa dengan anggaran sebesar Rp. 434.937.470 dan yang dibangun ada dua kolam, satu kolam khusus dewasa dan satu kolam khusus anak-anak dengan luas kolam yaitu lebar 8,5 meter dan panjang 19 meter," ucap Abdul Ngadi, Selasa (21/7/2020).

Pengunjung saat berenang di Nagara Swimming Pool
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Dia pun menambahkan bahwa di Nagara Swimming Pool tersedia beberapa fasilitas diantaranya Toilet dan balai pertemuan, Dia mengatakan nantinya Nagara Swimming Pool juga akan dilengkapi dengan waterboom, dan kolam pemancingan.

"Nantinya akan dilengkapi dengan waterboom, dan kolam pemancing ikan.
Sekarang kami sedang membuat kantin dan gazebo, jadi setelah berenang kita bisa nongkrong nyaman sambil menikmati kopi dan berbagai kuliner,” ujar Abdul Ngadi.

Abdul Ngadi juga menuturkan bahwa pihaknya tetap juga memperhatikan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di kawasan wisata Nagara Swimming Pool.
(Fadlan)