Penerima Bansos Kota Manado Diminta Cek Isi Paket - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Penerima Bansos Kota Manado Diminta Cek Isi Paket

 Pembagian bantuan sembako tahap dua oleh pemerintah Kota Manado di wilayah Bunaken Kepulauan
(Foto: Pem-Hum Pemkot Manado/Facebook.com)
Sulut24.com - Manado, Pemerintah Kota Manado saat ini mulai menyalurkan bantuan sosial tahap dua kepada warga berpenghasilan rendah yang terdampak Pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Manado drg. Sunil Marentek mengatakan bahwa pembagian sembako akan dilakukan secara door to door ke rumah warga.

"Pembagian seperti biasa, supaya tidak terjadi penumpukan orang, atau pengumpulan masa, maka pembagian akan dilakukan secara dor to dor," jelasnya, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan jenis bantuan sosial tahap dua ini berbeda dengan tahap pertama. Tambahnya dalam paket bantuan sosial tahap dua jenisnya adalah 10 kilogram beras, 15 ikan kaleng dan 4 masker.

"Nanti waktu diterima tolong dipriksa supaya jumlahnya sesuai dan jenisnya juga sesuai, kalau yang tidak sesuai langsung disampaikan ke kepala lingkungan," tutur Marentek.

Diketahui ada kurang lebih 71.000 kepala keluarga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial tahap dua, dan sejauh ini bantuan telah disalurkan kepada warga diwilayah Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Wanea.
(Fn)