Rapid Test Non Reaktif, Panwascam Bintauna Siap Awasi Pilkada 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Rapid Test Non Reaktif, Panwascam Bintauna Siap Awasi Pilkada 2020

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bintauna saat mengikuti kegiatan Rapid Test.
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Sulut24.com - Bolmut, Hasil rapid test seluruh jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara semuanya dinyatakan non reaktif.

Mengetahui hasil rapid test non reaktif, Ketua Panwascam Bintauna Iswandi Binolombangan nyatakan bahwa jajarannya siap mengawasi tahapan pilkada 2020. Hal ini dikatakannya usai melakukan rapid test di Puskesmas Sangkub Jumat (10/7/2020) Siang.

"Dengan adanya hasil rapid tesnya non reaktif Ini, bukan hanya untuk memastikan petugas sehat, tetapi juga demi meyakinkan masyarakat bahwa seluruh personil panwascam dan PKD bebas dari Virus Covid-19. Dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di Kecamatan Bintauna,” ucap Iswandi

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti surat pemberitahuan jadwal pelaksanaan rapid test dari Bawaslu Bolmut Nomor: 37/K.BAWASLU PROV.SA-03/TU.00.01/7/2020. Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Bolmut Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Ben Henser Enok meminta agar seluruh jajaran Panwascam dan PKD agar tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan.

"Petugas pengawas ini nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi harus tetap menjaga kondisi kesehatan, mengingat cuaca setiap harinya tidak menentu, jangan sampai sakit nantinya akan dianggap membawa virus oleh masyarakat yang tentunya dapat menghalangi kerja-kerja pengawasan," tegas Benzar.

Berdasarkan pantauan kegiatan tersebut diikuti oleh 3 orang pimpinan Panwascam, dan 16 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) kecamatan Bintauna.
(Fadlan)


Advertisement





 

Advertisement