32 Ormas-LSM Suarakan Pilkada Minut Aman dan Damai - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



32 Ormas-LSM Suarakan Pilkada Minut Aman dan Damai

Suasana deklarasi
(Foto: Sulut24/Joy)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Perhelatan Pilkada Minahasa Utara tidak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk menciptakan Pilkada Aman dan Damai sesuai dengan harapan seluruh rakyat minut, Kamis (27/8/2020) sejumlah Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan Lembaga Swada Masyarakat (LSM) telah menggelar deklarasi Pilkada Aman dan Damai yang di pusatkan di RM & Resto DODOKU Airmadidi.

Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sulut Howard Hendrik Marius mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada  Aman dan Damai di Minut.

"Kami seluruh Ormas dan LSM yang ada di wilayah tanah Tonsea minut , telah  siap mengawal pelaksanaan Pilkada Minut yang aman dan damai," tegas Marius.

Menurut Marius selain melaksanakan Deklarasi  Pilkada aman dan damai,  kami juga Ormas dan LSM mengajak warga Minut untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak memilih golput.

"Pilkada adalah pestanya rakyat , untuk itu rakyat jangan pilih golput, tapi gunakan hak suaranya dengan baik, untuk memilih pemimpin yang ada di tanah Tonsea yang kita  sama - sama cintai," ucap Marius.


Marius menegaskan Ormas dan LSM Minut memiliki peran penting, untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai, dan kami telah siap untuk mengawal proses demokrasi ini.


"Kamis Ormas dan LSM harus berpartisipasi dalam pilkada dengan luber, jurdil dan bermartabat. Sebab, pemilu adalah tanggung jawab bersama stakeholder, penyelenggara pemilu dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu komunitas ORMAS dan LSM yang hadir dalam deklarasi Pilkada Aman dan Damai sebanyak 30 yakni :

1. MANGUNI INDONESIA
2. OKLBI
3. GEBRAK
4. BARMAS
5. BENTENG
6. MBC
7. PGMKD
8. MDC (Minut Driver Community)
9. D'CORNER
10. ERTIGA Club Indonesia
11. NEW NAME
12. GMBI
13. LMI
14. TONSEA UNION
15. WARANEY TTL
16. BMMU
17. PEKERJA SENI MINUT
18. MATOA
19. FPV Kolintang
20. RUMAH PERBEDAAN
21. RGK
22. WPITTL
23. Pemuda Pancasila
24. Gerakan Peduli Minut
25. Format Pengawal Demokrasi
26. MANGUNI BELA NEGARA
27. JPKP
28. TOPEDO
29. LPPN
30. LAK-P2N
31. BMI
32. SMPPK
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement