Bawaslu Sulut Gelar Rapat Dengan Mitra Strategis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Bawaslu Sulut Gelar Rapat Dengan Mitra Strategis

Rapat kerja Bawaslu Sulut bersama mitra strategis (Foto: Dok. Bawaslu Sulut)

Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat kerja bersama mitra kerja strategis Bawaslu pada Selasa (4/8/2020). 

Rapat kerja yang bertajuk 'Membangun Kemitraan Strategis Dalam Rangka Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara Ditengah Pandemi Covid-19' ini dihadiri oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 se-Sulut, KPU Sulut, Kanwil Kemenkumham Sulut, KPID Sulut, BKD Sulut, Korem 131, Lembaga Pemantau Pilkada, serta Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Sulut. 

Dalam sambutannya Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provisi Sulawesi Utara Kenly Poluan menuturkan bahwa situasi Pilkada 2020 sangat berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya  karena digelar dalam situasi Pandemi. 

Selain itu, Poluan juga mengatakan bahwa biaya Pilkada 2020 juga mengalami kenaikan dan menjadi lebih mahal. Untuk itu Poluan berharap semua stakeholder terkait agar dapat bekerja sama agar Pilkada dapat berjalan sesuai harapan. 

"Dalam situasi seperti ini kita harus bekerjasama, kita harus bermitra. Kita berharap transformasi kepemimpinan kepala daerah berjalan dengan baik. Entah nanti yang terpilih orang baru atau orang lama, tentu proses serta prosedurnya harus dilakukan dengan baik," jelas Poluan. 

Dia juga mengingatkan agar Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 sebagai mitra kerja Bawaslu agar tidak melakukan hal-hal yang terlihat menguntungkan pasangan calon tertentu.  

"Jangan sampai Bawaslu Sulut menangani kasus laporan masyarakat atau temuan pengawasan yang kemudian melibatkan mitra kerja Bawaslu," tegasnya.

Poluan menuturkan bahwa kesuksesan Pilkada buka hanya merupakan kesuksesan Bawaslu atau KPU, namun menurutnya itu merupakan kesuksesan bersama. 

"sSukses pilkada itu bukan hanya suksesnya Bawaslu atau KPU tapi sukses kita semua masyarakat sulut," pungkasnya. 

(Fn) 


Advertisement





 

Advertisement