Diserang Isu Kasus Asusila, Kades Dalum: Itu Tidak Benar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Diserang Isu Kasus Asusila, Kades Dalum: Itu Tidak Benar

Kepala Desa Dalum Jidon Ritno Aiba
(Foto: Dok pribadi) 

Sulut24.com - Talaud, Kepala Desa Dalum, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud Jidon Ritno Aiba memberikan bantahan terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa  dirinya tersangkut asusila dan menghamili salah seorang warganya.

Aiba menjelaskan bahwa Dia bersama pihak wanita yang disangkakan mempunyai hubungan gelap dengannya telah tiga kali menjalani proses penyelesaian.

"Yang dituduhkan itu tidak benar, karena dari penyelesaian pertama di gereja, lalu di Tokoh adat, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan umat pihak perempuan tidak mengaku kehamilannya itu sama saya sebagai Kepala Desa," kata Aiba, Senin (24/8/2020).

Aiba menjelaskan, bahkan saat proses pemeriksaan di kantor camat, pihak perempuan tidak mengakui bahwa Ia mengandung bayi hasil hubungan gelap dengan kepala desa.

"Sampai di kantor camat pun dia tidak mengaku, karena memang berita itu tidak benar," jelas Aiba.

Aiba mengatakan, pada kasus tersebut dirinya tidak dalam posisi yang menyangkal dan perempuan membenarkan.

"Ini lain lagi situasinya kalau saya menyangkal dan pihak perempuan mengakui, bahkan dia sampaikan silahkan lanjutkan proses selanjutnya dia siap untuk mengikuti," katanya.

Selain itu Aiba mengatakan bahwa berita yang menyebutkan warga melakukan demonstrasi di kantor kecamatan Salibabu itu tidak benar.

"Itu tidak benar, tidak ada warga yang melakukan demo tersebut, dan camat tidak membela saya, keputusan camat karena melihat fakta bahwa tidak terjadi apa-apa antara saya dan pihak wanita yang dituduhkan mempunyai hubungan gelap dengan saya," kata Aiba.

Menurut Aiba, dirinya merasa dirugikan atas beredarnya isu yang tidak tidak benar tetsebut, dan rencananya Ia akan melaporkan oknum-okbum yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya ke pihak kepolisian.

"Rencananya besok saya akan membuat laporan Polisi di Polres Talaud," tegas Aiba.
(Tim-Red)


Advertisement





 

Advertisement