DPW Kopitu Sulut Terbentuk, Tombokan: UMKM Di Sulut Harus Maju - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

DPW Kopitu Sulut Terbentuk, Tombokan: UMKM Di Sulut Harus Maju

 Silvana Tombokan SE bersma pengurus Kopitu Sulut
(Istimewa)

Sulut24.com - Manado, Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) dibentuk sebagai wadah di tingkat nasional yang menyatukan pelaku usaha dan pemangku kepentingan lain baik pemerintah maupun non pemerintah untuk bersinergi meningkatkan kemampuan bersaing UMKM Indonesia.

Kini di Sulut pun akan terbentuk Dewan Pengurus wilayah (DPW) setingkat Provinsi. Hal ini dikatakan sendiri Pemegang Mandat pembentukan kepengurusan Provinsi Sulut Silvana Tombokan SE.

"Ketika kami menerima mandat, langsung merespon instruksi DPP Kopitu ini untuk melaksanakan konsolidasi dengan teman-teman calon pengurus dan sepakat melaksanakan program kerja memajukan organisasi, ini semua demi pengembangan UMKM di Sulut, intinya UMKM Di Sulut Harus Maju," terang Tombokan.


Menurutnya lagi Kopitu akan bermitra dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, ini juga ada dukungan penuh dari UMKM Sulut, dan UMKM yang belum menjadi anggota akan kami rangkul.

"Sebagai pemegang mandat, kami juga sudah merangkul, sejumlah Pakar baik pelaku UMKM yang sukses, juga dari kalangan Akademisi, semisalnya Pa Yantje Uhing SE. M.Si, dan Stanly Wullur P.hd. dan ada beberapa Pakar juga turut mendukung Kopitu," Kata calon kuat Ketua DPW Kopitu Sulut.

Dia menambahkan Hari ini Sabtu (29/08) akan diagendakan rapat konsolidasi untuk penyusunan kepengurusan DPW Kopitu Sulut, dilanjutkan dengan penyusunan program kerja unggulan jangka pendek maupun jangka panjang dengan menyesuaikan petunjuk DPP Kopitu dan mengacu visi misi Kopitu.

"Yang Pasti sebentar (29/08) Kopitu Sulut sudah ada Dewan Pengurus  Wilayah Sulut, tinggal bagaimana pengaturan pelantikannya sesuai petunjuk DPP Kopitu, saya pun berterima kasih buat DPP Kopitu Ketua Umum Drs. Yoyok Pitoyo dan Sekjen Kopitu yang sudah memberikan kepercayaan penuh untuk terbitkan Surat mandat bagi saya, dan juga teman-teman yang hadir serta pengarah rapat konsolidasi Pdt. Steven. B Manengkei STh. MTh, sekali lagi terima kasih untuk semua taman Kopitu sukses Tuhan Memberkati kita Semua," tutup Bu Sil, sapaan akrab Silvana Tombokan.
(rdy)