Lantik 10 Kader DPK GMNI Politeknik, Ramar: Marhaenis Siap Mati Demi Orang Banyak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Lantik 10 Kader DPK GMNI Politeknik, Ramar: Marhaenis Siap Mati Demi Orang Banyak

Ketua DPC GMNI Kota Manado, Ramar T.G Rahasia bersama kader Komisariat Pancasila Politeknik Manado
(Foto: Dok GMNI Manado)

Sulut24.com - Manado, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Manado, Komisariat Pancasila Politeknik kembali ketambahan 10 kader baru.

Kesepuluh kader baru tersebut dilantik oleh Ketua DPC GMNI Kota Manado, Ramar T.G Rahasia pada Jumat (14/8/2020) usai mengikuti prosesi penerimaan anggota baru.

Pekan Penerimaan Anggota Baru angkatan pertama yang akan bergabung dengan dewan pengurus (DPK) Komisariat Pancasila Politeknik ini mengangkat tema "Menanamkan jiwa nasionalisme kepada kader bangsa".

Ketua DPC GMNI Kota Manado, Ramar T.G Rahasia dalam sambutannya dihadapan para kader GMNI Komisariat Pancasila Politeknik berharap para kader yang baru dilantik dapat mengedepankan nilai nasionalisme.


"Kiranya mereka yang sudah dilantik bisa mengedepankan nilai nasionalismenya, bukan untuk pribadinya sendiri melainkan kepada seluruh masyarakat  yang hak-haknya ditindas. Yang kita sebut mereka adalah  kaum Marhen," ucap Rahasia.

Menurutnya menjadi seorang Marhaenis artinya siap mati demi kepentingan banyak orang, siap membela kaum yang tertindas.

"Ketika kau berada di GMNI sampai mati hingga kau dikuburkan kau adalah seorang Marhaenis," tegas ketua GMNI Kota Manado.

Senada dengan Ketua GMNI Kota Manado, Ketua Komisariat GMNI Pancasila Politeknik, Gunawan Ndai Dihari juga berharap agar nantinya akan lahir kader-kader baru yang kritis dan siap untuk berjuang.

"Berjuang untuk kaum-kaum marhaen, berjuang untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat sekitar terlebih berjuang untuk teman-teman mahasiswa yang tidak memperoleh keadilan dalam menempuh dunia pendidikan," tandas Dihari.
(fn)