Menkes Serahkan Insentif Untuk PPDS Fakultas Kedokteran Unsrat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Menkes Serahkan Insentif Untuk PPDS Fakultas Kedokteran Unsrat

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto saat menyerahkan Insentif secara simbolis kepada perwakilan PPDS
(Foto: Sulut24/Fanly)

Sulut24.com - Manado, Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto menyerahkan insentif kepada Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menkes kepada 15 orang  perwakilan PPDS di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, Selasa (25/8/2020).

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan bahwa pemerintah pusat selalu mendengar keluhan dari seluruh tenaga medis yang ada di daerah.

"Kita selalu mendengar, apa sih kebutuhan daerah, apa kebutuhan dari teman-teman medis, kita selalu bicarakan intens dan tindak lanjut yang cepat," tutur Menkes.

Menkes Terawan juga menuturkan bahwa terealisasinya insentif untuk PPDS tersebut tidak lepas dari peran Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene selaku mitra kerja Kementrian Kesehatan.

"Berkat perjuangan beliau juga selaku mitra kami di kementrian kesehatan, maka betapa mulusnya perjalanan persetujuan mengegolkan insentif buat PPDS semua," tandas Menkes.

Lanjutnya, menkes menekankan agar semua elemen baik tenaga kesehatan maupun masyarakat harus mempunyai optimisme bahwa Indonesia bisa melewati masa sulit Pandemi Covid-19.

"Kita harus penuh optimisme, tanpa optimisme tidak mingkin kita bisa melewati pandemi ini dengan baik, kuncinya adalah laksanakan dan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada, lebih-lebih para PPDS," ucap Menkes Terawan.

Selain itu, Menkes turut mengajak seluruh PPDS Unsrat yang hadir pada pertemuan tersebut untuk terus semangat dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak boleh patah semangat, terus melayani, karena yang kita layani itu ya wujud Tuhan sendiri di dunia, yaitu orang yang menderita, orang yang sengsara dan orang yang sakit ya itu lah yang kita layani," kata Menkes.

Menurutnya pelayanan yang diberikan harus maksimal, iklas dan tulus.

"Kita layani dengan iklas dan tulus pasti jalan kita akan mulus," tutupnya.

Diketahui penyerahan insentif secara simbolis kepada perwakilan PPDS tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.
(Fn)