Secara Daring, Bawaslu Sulut Ikuti Upacara HUT RI ke-75 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Secara Daring, Bawaslu Sulut Ikuti Upacara HUT RI ke-75

Pimpinan Bawaslu Sulut bersama jajaran saat mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-75
(Foto: Dok Bawaslu)
Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-75 di Kantor Bawaslu Sulawesi Utara, Senin (17/8/2020).

Walaupun mengikuti upacara secara daring yang disiarkan langsung dari Instana Negara, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara tetap antusias dalam mengikuti seluruh prosesi upacara peringatan HUT RI tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn J.H Malonda mengajak seluruh jajaran pengawas Pemilu untuk terus bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu mengatakan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat diraih karena adanya kesatuan dan kekompakan dari para pejuang-pejuang bangsa.

Berkaca dari kekompakan para pejuang terdahulu, Pangellu mengatakan bahwa Bawaslu harus tetap bersatu dan harus tetap solid.

"Dalam konteks sebagai Pengawas Pemilu, Bawaslu butuh soliditas, baik Komisioner, Sekretariat dan seluruh jajaran, dalam mengawal pesta demokrasi," tutur Pangellu.

Menurutnya Bawaslu harus tetap menjaga integritas dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada.

"Tetap menjaga integritas agar Pilkada bisa berjalan secara demokratis dan berkualitas," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulawesi Utara Mustarin Humangi yang juga turut hadir pada upacara peringatan HUT RI ke-75 tersebut berharap dukungan sekretariat sebagai suporting sistem dapat membantu dan mendukung Pimpinan dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan.

Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn Malonda saat melakukan pemotongan tumpeng
(Foto: Dok Bawaslu Sulut) 
Usai upacara, rangkaian kegiatan Bawaslu Sulut dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Diketahui turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut kepala sekertariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian bersama jajaran Bawaslu Sulut lainnya.
(Fn)