Siregar Resmikan Media Center Dan Launching Call Center Serta Sms Gateway Bawaslu Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Siregar Resmikan Media Center Dan Launching Call Center Serta Sms Gateway Bawaslu Sulut

Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar saat melakukan pengguntingan pita
(Foto: Sulut24/Fanly)

Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar peresmian Media Center serta launching Call Center dan Sms Getaway, Jumat (21/8/2020).

Media Center yang belokasi di kawasan Kantor Bawaslu Sulut tersebut diresmikan secara langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar.

Dalam sambutannya Fritz Edward Siregar menyampaikan keyakinannya bahwa Sulawesi Utara akan semakin baik setelah Pilkada 2020.

"Kita semua disini ingin agar ada Bupati, Walikota dan Gubernur yang akan membawa Sulawesi Utara akan lebih baik lagi. Dan itu adalah cita-cita kita bersama," jelas Siregar.

Tambahnya, untuk mewujudkan hal tersebut maka Bawaslu Sulawesi Utara terus melakukan langkah-langkah yang inovatif termasuk memanfaatkan berbagai teknologi yang telah tersedia.

"Untuk itu Bawaslu Sulawesi Utara melakukan satu langkah lebih baik dari pada sebelumnya, yaitu mendirikan media center dan launching call center dan sms getaway," ucap Komisioner Bawaslu RI.

Siregar berharap melalui peresmian media center dan launching call center serta sms getaway, Bawaslu bisa lebih menjabarkan perannya dalam menjaga proses demokrasi di Sulawesi Utara.

"Saya berharap melalui peresmian media center ini, Bawaslu bisa semakin menjelaskan perannya untuk menjaga proses demokrasi di Sulawesi Utara," tandas Siregar.

Ia juga berharap, dengan adanya sms getaway maka Bawaslu dapat lebih maksimal dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait proses demokrasi.

"Melalui sms getaway, saya berharap masyarakat tau bagaimana peran dan bagaimana tanggung jawab untuk proses demokrasi, misalnya dengan menolak politik uang," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda dalam sambutannya mengatakan bahwa media center yang telah diresmikan terbuka bagi insan pers, dan Bawaslu siap untuk memberikan informasi kepada publik.

ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda saat memberikan sambutan
(Foto: Sulut24/Fanly)

"Ruangan ini sudah kami siapkan untuk teman-teman pers, Bawaslu akan terbuka menyampaikan informasi kepada publik sekaligus menyerap informasi terkait dengan apa yang terjadi pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020," ucap Ketua Bawaslu Sulut.

Malonda menuturkan nantinya juga akan tersedia call center yang siap memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui terkait proses Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Sulut berujar bahwa kehadiran call center dan sms gateway adalah salah satu media Bawaslu dalam mengingatkan masyarakat terkait sanksi-sanksi dan juga menjadi media bagi Bawaslu untuk mengajak masyarakat agar turut terlibat dalam pengawasan proses Pilkada.

Senada dengan Ketua Bawaslu Sulut, Anggota Bawaslu Sulut Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu menuturkan bahwa peresmian media center dan launching call center serta sms getaway merupakan bagian dari upaya Bawaslu dalam mewujudkan lembaga yang informatif.

Anggota Bawaslu Sulut Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu saat memberi kata sambutan
(Foto: Sulut24/Fanly)
"Ini kerinduan Bawaslu untuk mewujudkan lembaga yang informatif ditengah pelaksanaan Pilkada, baik pemilihan gubernur, wakil gubernur dan pemilihan bupati, walikota yang ada di 7 kabupaten/kota," tandas Pangellu.

Berdasarkan pantauan, acara peresmian media center dan launching call center serta sms gateway tersebut turut
dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Kenly Poluan, Anggota Bawaslu Sulawesi Utara Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Mustarin Humangi,
Anggota Bawaslu Sulawesi Utara Koordinator Divisi Penyelesaian sengketa Awaluddin Umbola, jajaran Bawaslu Sulut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara serta tamu undangan lainnya.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement