Terpilih Lagi Sebagai Ketua DMI Kota Manado, Ini Kata H. Ayub Ali Albugis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Terpilih Lagi Sebagai Ketua DMI Kota Manado, Ini Kata H. Ayub Ali Albugis

Ketua DMI Kota Manado periode 2020-2025, H. Ayub Ali Albugis.
(Foto: Sulut24/Melky Tumpia)
Sulut24.com - Manado, H. Ayub Ali Albugis kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado untuk periode 2020 - 2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) II DMI Kota Manado, yang berlangsung di aula lantai 2 Masjid Raya Achmad Yani Manado, Minggu (9/8/2020).

Ia berhasil meraup 8 suara dari total 17 suara sah, mengalahkan 4 kandidat lain yang masing-masing hanya memperoleh 3 suara.

”Musda yang pertama waktu saya memimpin hanya penunjukkan. Musda yang kedua melalui mekanisme yang sangat demokratif. Alhamdulilah saya mendapatkan 8 suara. Ada 3 kandidat lain mendapatkan masing-masing 3 suara, sehingga total ada 17 suara,” bebernya usai kegiatan.

Kata Albugis, pada pemilihan kali ini sedikit berbeda dari pemilihan-pemilihan Ketua DMI pada periode sebelumnya, karena saat ini berada ditengah Pandemi Covid-19 dan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.

”Hak suara itu diberikan kepada keterwakilan Masjid kecamatan, yakni ada 11 kecamatan. Tidak melibatkan seluruh Masjid di Kota Manado, sehubungan dengan adanya Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Terkait program kedepan, dirinya akan fokus kepada kemakmuran Masjid baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

H. Ayub Ali Albugis foto bersama pengurus DMI Kota Manado
(Foto: Sulut24/Melky Tumpia)
”Secara kualitas dan kuantitas, artinya secara fisik maupun non fisik. Karena ada beberapa masjid yang perlu perhatian fisiknya. Begitu juga menyangkut non fisiknya, harus perlu adanya edukasi bagaimana jamaah itu harus banyak yang datang ke Masjid, agar masjid itu lebih makmur dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya pada pembukaan Musda, Ketua DMI Sulawesi Utara Hi Herson Mayulu mengatakan bahwa, DMI memiliki peran penting dalam pembangunan, selalu bergandengan bersama pemerintah untuk perkembangan yang beradab dan potensial.

”Musda DMI ke II ini merupakan Musda yang bisa mensinergikan antara pemerintah dan juga pihak DMI. Serta masjid-masjid besar yang ada di Kota Manado,” kata anggota DPR RI Komisi V tersebut.

Melalui sinergi tersebut, lanjutnya, bisa menghasilkan suatu visi misi program yang memang berkualitas. Sehingga peran DMI ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh umat.

“Tentunya bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah meningkatkan pemberdayaan ekonomi, meningkatkan kualitas dakwah. Meningkatkan kualitas manajerial di masing-masing masjid,” jelas Herson.

Musda DMI ke II Kota Manado ini, dihadiri para Ketua dan Sekertaris DMI di seluruh Kecamatan Manado serta para pemuka agama.
(MT)


Advertisement





 

Advertisement