Usai Sangihe dan Sitaro, Kini Kapolda Sambangi Talaud - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Usai Sangihe dan Sitaro, Kini Kapolda Sambangi Talaud

Kapolda Sulut disambut secara adat
(Foto: Dok Humas Polres Talaud)

Sulut24.com - Talaud, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja bertajuk Sambang Nusa Merah Putih di Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (3/8/2020).

Tiba di Pelabuhan Melonguane pukul 12.52 wita, Kapolda langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain Forkopimda, Kapolda juga menerima penyambutan secara adat dari Tokoh Adat Melonguane Ramli Adam.

Usai prosesi penyambutan, Kapolda bersama rombongan langsung menuju Mapolres Kepulauan Talaud untuk meninjau langsung kondisi kantor Mapolres serta personil kepolisian yang bertugas di wilayah kepulauan tersebut.

Kapolda tiba di Mapolres Kepulauan Talaud
(Foto: Dok Humas Polres Talaud)
Dihadapan anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Kepulauan Talaud, Kapolda menyampaikan bahwa ada empat poin penting terkait kunjungannya ke Talaud.

"Empat poin dalam kunjungan ini yakni terkait kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada 2020, melakukan evaluasi satgas Covid, melakukan bakti sosial di masyarakat terkait Covid-19 dan membangun soliditas disemua wilayah hukum Polda Sulut," tutur Kapolda di Aula Polres Kepulauan Talaud saat memberikan arahan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga turut memberikan semangat kepada para personil Kepolisian yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut.

Kapolda memberikan arahan kepada personil Polres Kepulauan Talaud
(Foto: Dok Humas Polres Talaud)

"Tetap semangat dalam melaksanakan tugas saling mendukung, sama dapa, sama rasa," tutur Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombespol J. Abast mengatakan bahwa sebelumnya Kapolda bersama rombongan juga telah melakukan kunjungan Sambang Nusa Merah Putih ke Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Direncanakan, pada Selasa (4/8) Kapolda akan kembali melanjutkan rangkaian kegiatan  di Kabupaten Kepulauan Talaud, diantaranya Gowes pagi bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.
(fn)