Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawasan Kepada Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawasan Kepada Masyarakat

Komisioner Bawaslu Bolmut saat memberikan sambutan
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Sulut24.com - Bolmut, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar sosialisasi pengawasan Kepada Masyarakat dalam tahapan lanjutan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 yang bertemat di Hotel Shanios Kecamatan Bintauna, Senin (14/9/2020).

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi dan dihadiri oleh peserta dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, utusan dari berbagai lintas organisasi dan perwakilan tenaga medis peskesmas Bintauna.

Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh saat membuka acara tersebut menyampaikan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman berkaitan dengan peran serta masyarakat dalam mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020.

"Kami ingin masyarakat memahami bahwa mereka memiliki peran yang strategis dalam melakukan pegawasan berkaitan dengan Pligub Sulut jadi, pengawasan bukan hanya milik Bawaslu tapi lebih dari itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan," kata Irianto.

Ketua dan komisioner Bawaslu Bolmut bersama para peserta sosialisasi
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Senada dengan Pontoh, Anggota Bawaslu Bolmut Divisi Pengawasan  Hubungan Antar Lembaga  Ben Henser Enok mengatakan bahwa sosialisasi ini juga dalam rangka meminimalisir potensi pelanggaran pada pelaksanaan Pilgub Sulut 2020.

"Kami  berharap dengan digelarnya sosialisai ini dapat menghadirkan sebuah sinergitas antara penyelenggara dan masyarakat dalam menegakan tatanan demokrasi yang berintegritas dan berkualitas," ujar Enok

Enok menjelaskan dalam sosialisasi kali ini pihaknya melibatkan peserta dari berbagai lintas organiasi.

"Tujuannya agar nanti para peserta sosialiasi bersama-sama mengawasi jalannya proses tahapan pemilu dengan jajaran kami yang ada dikecamatan atau desa dalam melakukan pengawasan," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Bolmut Divisi SDM Misrawati Pakaya, Sekretaris Bawaslu, dan Staf Sekretariat Bawaslu.
(Fadlan/Advetorial)
Pesan Sekarang