Bawaslu Sulut Hadirkan Wartawan Senior Sebagai Pemateri Media Gathering - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bawaslu Sulut Hadirkan Wartawan Senior Sebagai Pemateri Media Gathering

Wartawan senior Reymon Mudani saat memberikan materi (Foto: Sulut24/fn)


Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya meningkatkan kualitas, baik pelayanan penangan pelanggaran maupun penyampaian informasi kepada publik. 

Berkaitan dengan penyampaian informasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara saat ini menggandeng sejumlah media yang ada di Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadi mitra strategis dalam penyampaian informasi kepada publik. 

Untuk mempererat hubungan Bawaslu dan media, pada Kamis (24/9/2020) Bawaslu khususnya Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi menggelar media gathering di Best Western The Lagoon Manado dan menghadirkan wartawan senior Reymon Mudani sebagai narasumer.

Dalam sambutannya Koordinator Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu menyebutkan peran media sangat penting. 

Ia menambahkan melalui peran media, masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi tugas dan fungsi Bawaslu. 

Sementara itu wartawan senior Reymon Mudani saat memberikan materi dihadapan wartawan peserta media gathering mengatakan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan informasi terkait tugas dan fungsi Bawaslu. 

"Masih banyak masyarakat yang butuh untuk dicerdaskan, dicerahkan Bawaslu tugasnya apa, KPU tugasnya apa," jelasnya. 

Ia mengatakan hal-hal tersebut terlibat sederhana namun menjadi gangguan ditengah masyarakat. 

"Informasi terkait aturan dan regulasi harus selalu kita berikan kepada masyarakat," tandas Mudani. 

Mudani menambahkan bahwa Pilkada 2020 merupakan sejarah karena digelar bersama dengan pandemi yang masih berlangsung.

Dan menurutnya salah satu tugas media adalah untuk menginformasikan kepada publik terkait penerpan protokol kesehatan pada tahapan-tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan. 

(Fn)