Jadi Pendaftar Pertama di KPU Manado, AA-RS Harus Lengkapi Tiga Dokumen - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Jadi Pendaftar Pertama di KPU Manado, AA-RS Harus Lengkapi Tiga Dokumen

Bakal Calon Walikota Manado Andrei Angouw dan Bakal Calon Wakil Walikota dr. Richard Sualang saat memberikan keterangan pers
(Foto: Sulut24/Fn)
Sulut24.com - Manado, Bakal calon Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang resmi mendaftar sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Manado pada Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020).

Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AA-RS) yang diusung oleh partai PDI Perjuangan berkoalisi dengan partai Gerindra menjadi pasangan pertama yang secara rersmi mendaftar ke KPU sebagai peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran yang dilakukan oleh tim Pokja KPU Kota Manado, pasangan AA-RS masih harus melengkapi tiga dokumen lagi yang masuk dalam syarat untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketiga dokumen tersebut merupakan dokumen yang berkaitan dengan status AA-RS sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi dan DPRD Kota Manado.

Meski demikan, seluruh dokumen yang sudah dimasukan oleh pasangan AA-RS telah diterima oleh KPU Kota dan proses pendaftaran terpantau berjalan lancar.

Ditemui awak media usai rangkaian pendaftaran, bakal calon Walikota Andrei Angouw yang didampingi oleh bakal calon Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengatakan motivasinya mengikuti Pilkada adalah untuk membangun Kota Manado.

"Motivasi utama untuk membangun Kota Manado," tutur Angouw.

Lebih lanjut, bakal calon Walikota dari partai berlambang banteng ini berujar bahwa Pilkada merupakan hal yang baik, untuk itu Ia berharap masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi tersebut dengan aman dan selalu mengutamakan persatuan.

"Pilkada ini kan baik, jangan sampai menjadi tidak baik karena mengganggu stabilitas keamanan. Saya harap masyarakat Manado menghadapi Pilkada ini selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan kita," tutur bakal calon Walikota Manado ini.

Angouw berharap agar partai dan seluruh pendukung tetap solid untuk meraih kemenangan.

"Saya berharap semua solid, terutama partai-partai pendukung solid, ya pasti kita menang," tuturnya.

Sementara itu bakal calon Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengatakan bahwa pasang AA-RS telah mempunyai basis masa dan target utama adalah kemenangan.

"Target suara yang penting menang," jelas Sualang.
(Fn)