Kapolda Sulut Tinjau Keamanan di Kantor KPU Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kapolda Sulut Tinjau Keamanan di Kantor KPU Manado

Kapolda Sulut saat melakukan peninjauan di ruangan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Manado
(Foto: Sulut24/Fanly)

Sulut24.com - Manado, Jelang pendaftaran bakal calon Walikota Manado, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan peninjauan langsung di kantor KPU Kota Manado, Jumat (4/9/2020).

Tiba pukul 09:36 Wita, Kapolda langsung disambut oleh ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor bersama Komisioner KPU Kota Manado.

Dikantor KPU, Kapolda melakukan peninjauan ruangan pendaftaran dan beberapa laokasi lainnya yang ada di sekitar kantor KPU Kota Manado.

Kepada awak media, Kapolda mengatakan kehadirannya KPU Kota Manado untuk memastikan masalah keamanan saat pendaftaran calon Walikota Manado.

"Saya datang untuk memastikan bagaimana kesiapan keamanan di kantor KPU ini, nanti para calon akan datang apakah memperhatikan terkait Covid, menggunakan masker atau tidak itu juga saya cek," jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda menambahkan tujuannya menyambangi KPU Kota Manado juga untuk memberikan motivasi kepada KPU dan penyelenggara sesuai tahapan yang telah diatur.

"Polri dengan TNI akan sama-sama memastikan keamanan bisa berjalan," jelas Kapolda Sulut.
(Fn)