Komunitas Kejar Mimpi Manado Bagikan Keceriaan di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Komunitas Kejar Mimpi Manado Bagikan Keceriaan di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon

Leader Kejar Mimpi Manado Richardo Moningka saat menyerahkan bingkisan kepada salah seorang anak Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon
(Foto: Dok 
Komunitas Kejar Mimpi Manado)


Sulut24.com - Tomohon, Komunitas Kejar Mimpi Manado kembali melakukan kegiatan sosial, dan kali ini kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon pada Minggu (27/9/2020). 

Kegiatan sosial yang berlangsung penuh keceriaan tersebut diikuti oleh anak-anak Panti Asuhan yang mengalami cacat ganda yaitu cacat secara fisik maupun mental. 

Leader Kejar Mimpi Manado Richardo Moningka menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama dari CIMB Niaga dan 29 komunitas kejar mimpi yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Moningka berujar bahwa kegiatan itu adalah rangkaian dari kegiatan online fest komunitas kejar mimpi.

"Kegitan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kejar mimpi online fest yang telah dilaksanakan mulai tanggal 24-27 September," ucapnya. 

Leader Kejar Mimpi Manado Richardo Moningka bersama anak-anak serta pengurus Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon
(Foto: Dok 
Komunitas Kejar Mimpi Manado)

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi dan semangat bagi anak-anak yang ada di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon.

"kami juga melakukan aktivitas seperti menggambar, dajarkan untuk mebersihkan tangan dengan hand sanitaizer dan menyaksikan beberapa video pembelajaran yang menarik dan yang bisa di jangkau oleh anak-anak karena kita tahu bersama, anak-anak di tempat ini mengalami keterbatasan dari segi fisik dan mental," katanya.  

Moningka mengatakan kegiatan tersebut bersifat online, sehingga hanya tim khusus yang hadir dilokasi kegiatan untuk mempersiapkan hal-hal teknis dengan menerapkan protocol Covid-19 yang ketat.

Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Manado di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon diakhiri dengan penempelan stick note yang telah bertuliskan mimpi dan cita-cita aank-anak tersebut di pohon mimpi. 

Selain itu Komunitas Kejar Mimpi Manado juga turut memberikan bantuan berupa sembako, peralatan mandi dan peralatan lainnya seperti masker dan hansanitaizer.

Diketahui Komunitas Kejar Mimpi Manado merupakan komunitas yang aktif melaksanakan kegiatan dibidang sosial berdasarkan 4 pilar komunitas yaitu, pendidikan, filantropi, lingkungan dan pembagunan ekonomi. 

“ya, betul ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kami adakan, dan kami memberikan perhatian khusus bagi anak-anak seperti anak-anak penderita kanker dan yang mengalami keterbatasan fisik dan mental,” ujar Rafaela selaku sekretris KM Manado.  

(Fn)



Advertisement





 

Advertisement