KPU Manado Resmi Tetapkan Empat Kandidat Yang Akan ’Bertarung’ di Pilwako Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

KPU Manado Resmi Tetapkan Empat Kandidat Yang Akan ’Bertarung’ di Pilwako Manado

 

Rapat Pleno yang berlangsung di Aula Kantor KPU Manado, Rabu (23/9/2020).
(Foto: Sulut24.com/ Melky Tumpia)

Sulut24.com - Manado, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado telah menetapkan 4 pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Masing-masing kandidat yang telah ditetapkan KPU Kota Manado yakni pasangan Andrei Angouw dan Richard H. S. Sualang yang diusung oleh PDIP dan Gerindra, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN, Prof. Dr. Julyeta P. A. Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan yang diusung Partai Nasdem dan PSI serta pasangan Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa yang diusung Partai Golkar, PKS, dan Hanura.

Ke-4 kandidat tersebut dinyatakan telah memenuhi persyaratan menjadi peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020. 

”KPU Manado telah melakukan penelitian hasil perbaikan persyaratan masing-masing bakal calon dan telah memenuhi persyaratan sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlaku,” ucap Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor saat membacakan Surat Keputusan KPU tentang penetapan pasangan Calon Peserta Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020.

Selanjutnya kata Wowor, KPU Kota Manado tinggal menunggu perwakilan / Loison Officer (LO) dari masing - masing pasangan calon untuk mengambil berita acara penetapan tersebut.

”Hal ini dilakukan KPU Kota Manado agar tidak adanya kerumunan massa disituasi Pandemi Covid-19,” kata Dia.

Rapat Pleno yang berlangsung di Aula Kantor KPU Manado, Rabu (23/9/2020) siang itu, turut dihadiri Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda dan Komisioner Bawaslu Kota Manado Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Taufiq Bilfaqih.

Diketahui, Kamis (24/9) besok, KPU Kota Manado akan melaksanakan tahapan pengundian nomor urut masing -masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yang telah ditetapkan.

(MT)